Lawan Barcelona, Juventus Diharapkan Tampil Maksimal

Juventus akan berhadapan dengan Barcelona di laga babak perempatfinal Liga Champions. Bianconeri diharapkan dapat semakin memantapkan lini pertahanan demi menjaga performa lebih baik setelah bersaing di putaran pertama.

Laga di putaran kedua Juventus dan Barcelona akan menjadi laga yang sama seperti di babak final Liga Champions musim 2014-15, yang usai dengan keberhasilan Barca dengan skor 3-1. Pada musim ini, Juve menjadi tim tuan rumah pada Rabu (12/4) dinihari WIB, sebelum kemudian berkunjung ke Camp Nou minggu berikutnya.

Penampilan Juve di Eropa selama musim ini memang membaik. Tim dari Massimilano Allegri tersebut tidak mengalami kegagalan sejak babak grup dengan hasil enam kemenangan dalam delapan laga secara menyeluruh.

Sementara, di babak gugur kontra Porto, Juve sukses bermain dengan mengesankan. Juve menang clean sheet di kedua laga dengan agregat 3-0. Sementara itu, Barcelona mendapat dua kekalahan dari empat laga di Liga Champions musim ini. Kegagalan tersebut dialami oleh Manchester City 1-3 dan Paris St. Germain 0-4.

Walau begitu, Barca masih menjadi tim paling produktif di kompetisi itu dengan membukukan 26 gol, atau sekitar 3,25 gol per laga. Sementara, Juve menjadi tim yang paling sedikit melakukan gol yakni hanya 14 kali, namun sekaligus paling jarang kemasukan dari banyak tim di delapan besar.

Claudio Gentile adalah salah satu bintang lapangan ternama bagi Juve di tahun 1973-1984. Dia berhasil membawa Juve meraih enam piala Serie A dan dua Coppa Italia.

” Pastinya laga ini bukan laga yang gampang untuk Barcelona di babak perempatfinal, namun hal yang utama adalah supaya Juve tidak kemasukan pada putrana pertama. Juventus selalu tampil buas jika ingin kembali ke posisi awalnya. Saya harap mereka dapat tampil luar biasa lagi, ” ucap Claudio Gentile.