Lawan Chelsea di Piala FA, Harry Kane Yakin Spurs Akan Kuat

Harry Kane menilai bahwa Tottenham Hotspur dapat mengalahkan ketangguhan dari Chelsea dalam laga mereka di Liga Inggris musim ini. Itu akan dilaksanakan ketika kedua tim ini bertemu di babak semifinal Piala FA, pada Sabtu (22/4/2017).

Tottenham Hotspur hanya selisih empat poin dari Chelsea demi mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Mereka ada di posisi yang kedua dengan mengumpulkan 71 poin. Di sisi lain, The Blues juga masih menempati peringkat atas klasemen dengan membukukan 75 poin.

Keadaan tersebut mereka peroleh setelah The Lilywhites menang atas Bournemouth dengan skor 4-0, pada Sabtu (15/4/2017). Sehari sesudahnya, The Blues kalah dengan skor 0-2 oleh United. Sementara itu, The Blues dan Spurs akan bertemu di Stamford Bridge pada babak semifinal Piala FA, di hari Sabtu (22/4/2017).

Jelang laga ini, Harry Kane optimis jika Spurs akan berhasil dan posisi The Blues akan terdesak di liga. “Itu merupakan hal yang sangat menekan secara mental. Ini merupakan laga di liga yang beda dan tidak mudah untuk memaparkannya. Namun, laga babak semifinal ini sangat penting, karena tidak akan orang yang tahu apa yang akan berlangsung di laga ini, ” tutur Kane.

Chelsea dan Tottenham memang saling menang di dua laga sebelumnya. Hal itu juga yang menjadikan pemain ini tidak bersedia menargetkan hal besar di semifinal Piala FA ini.

Sementara itu, Liga ini terdiri dari enam laga untuk kedua tim ini. Dengan situasi yang saat ini, Kane percaya diri jika Spurs dapat tampil lebih mengesankan daripada musim lalu. ” Beberapa orang merasa bahwa kami akan menjadi nomor dua setelah The Blues, jadi mereka akan berpikir bahwa tim kami tidak akan bermain dengan begitu baik di musim ini. Akan tetapi, dengan 71 poin dan enam laga yang tersisa, kami dapat mencapai finis yang apik, ” tutupnya.