Lazio Selesaikan Penandatanganan Lucas Leiva Dengan Tebusan 5 Juta Poundsterling

Lucas Leiva Liverpool to Lazio, Lucas Leiva Liverpool, to Lazio, Lucas Leiva, Liverpool to Lazio, Lucas Leiva to Lazio, Liverpool, Premier League, Liga Inggris, Serie A, Liga Italia
Lucas Leiva Liverpool to Lazio, Lucas Leiva Liverpool, to Lazio, Lucas Leiva, Liverpool to Lazio, Lucas Leiva to Lazio, Liverpool, Premier League, Liga Inggris, Serie A, Liga Italia

Lucas Leiva Liverpool to Lazio

Lazio telah menyelesaikan penandatanganan Lucas Leiva dengan uang tebusan sekitar 5 juta poundsterling. Hal ini diungkapkan oleh Liverpool sendiri sebagai pemiliknya di situs resminya dan pemain tengah Brasil tersebut telah mengakhiri masa sepuluh tahun di Anfield untuk bergabung dengan Lazio.

“Terima kasih atas semua dukungannya, terutama di masa-masa sulit, saat itulah saat yang sangat berarti. Kita semua tahu bahwa penggemar Liverpool benar-benar spesial dan mereka selalu ada di sini untuk saya, “”kata Lucas dalam pernyataan perpisahannya kepada pendukung Liverpool.

Ia menambahkan, “Liverpool sebagai klub dan Liverpool sebagai kota adalah tempat yang unik. Saya pikir itu berbeda dari mana-mana. Saya akan selalu menonton dan mendukung Liverpool dan pastinya saya akan kembali, di kota untuk mengunjungi teman dan menonton pertandingan di masa depan, “.

Lucas berkembang melalui klub masa kecilnya yaitu Gremio sebelum melakukan debut seniornya tahun 2005 lalu. Keberadaannya selama dua tahun yang mengesankan dengan tim pertama, membuat sang pemain menarik minat pada klub di Eropa dan akhrinya Liverpool berhasil merebut pemain yang saat itu berusia 20 tahun di musim panas 2007.

Selama sepuluh tahun terakhir, Lucas termasuk salah satu pemain paling handal bagi The Reds, dan masuk dalam daftar persiapan tim utama di Anfield. Gelandang veteran tersebut kemudian membuat 346 penampilan untuk Liverpool, yang termasuk merupakan pemain terlama mereka.

Namun, serentetan cedera sangat membatasi waktu permainannya dalam beberapa musim terakhir, perannya semakin sedikit. Bagaimanapun juga fleksibilitasnya, membuatnya menjadi aset bagi klub Merseyside, karena ia sering kali mulai sebagai bek tengah.

Namun kini hubungan sepuluh tahunnyadengan Liverpool telah berakhir musim panas ini, saat dia menyelesaikan transfer permanen ke Lazio dalam kesepakatan 5 juta poundsterling. Meskipun masih harus dilihat lagi apakah Lucas bisa mendapatkan waktu pertandingan secara reguler di Stadion Olimpico, namun kepindahan tersebut mampu membuatnya menghadapi tantangan baru dan menghidupkan kembali karirnya.

Kemampuannya untuk bermain sebagai center back serta pemain gelandang, pasti akan menjadi aset yang berharga bagi klub Serie A. Selain itu, Lucas akan membawa banyak pengalaman dan pengetahuan yang bisa sangat bermanfaat bagi anak muda seperti Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi dan yang lainnya.

Pemain asal Brazil itu juga akan memberikan kehadiran yang andal kepada Biancocelesti, membuatnya menjadi pengganti sempurna untuk pemain sekaliber Lucas Biglia, yang baru-baru ini pindah ke AC Milan. Dan sekarang masih harus dilihat apakah akuisisi Lucas dapat membantu Lazio dalam upaya mereka untuk mengamankan kualifikasi ke Liga Champions musim depan.