Legenda Arsenal: Ballon d’Or Tidak Akan Jauh Dari Tangan Messi atau pun Ronaldo

Legenda Arsenal sekaligus mantan dari pemain Barcelona, Thierry Henry menyadari apa yang sedang terjadi dalam dunia sepakbola jaman sekarang. Diri nya pun sulit untuk membayangkan jika penghargaan Ballon d’Or 2016 akan dimenangkan oleh pemain selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Telah menjadi berita biasa ketika dua nama bintang Real Madrid dan Barcelona itu selalu mendominasi penghargaan besar dunia ini dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk untuk tahun ini, dimana nama Ronaldo paling diunggulkan untuk menjadi pemenang. Keunggulan ini bukan tanpa alasan, kita bisa melihat apa yang sudah Ronaldo hasilkan di musim lalu.

Ronaldo terbukti mengantarkan Real Madrid memenangkan Liga Champions dan juga memberikan sejarah baru bagi negara nya dengan mengantarkan Portugal mengangkat trofi Euro 2016 untuk pertama kali nya.

Henry pun tidak melupakan sosok Messi yang pernah bermain bareng di Barcelona, dalam raihan sepatu emas nanti. Henry juga berpendapat jika dua nama ini tidak akan jauh-jauh untuk bisa mendapatkan nya.

“Saya pikir dari salah satu nama seperti Gareth Bale, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Antoione Griezmann akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini,” ucap Henry kepada wartawan.

“Saya sudah pernah berseragam bareng dengan Messi dan anda bisa tahu apa yang saya rasakan ketika dia memenangi pargelaran ini. Sulit untuk melihat ada orang lain yang bisa melampaui dirinya dan Ronaldo untuk jaman sekarang.” tutupnya.

Adapun persaingan kedua pemain ini akan terus berlanjut, mengingat Messi dan Ronaldo sama-sama bermain di La Liga Spanyol.