Legenda Arsenal Ini Berani Hujani De Gea dengan Kritik Pedas

Thierry Henry kembali muncul sebagai pengkritik yang pedas ketika melemparkan ketidakpuasan terhadap seorang pemain. Belum lama ini, sang legenda Arsenal tersebut mengeluarkan sebuah kritik pedas kepada kiper andalan Manchester United, David de Gea.

Kritik ini muncul dikala De Gea tampil melawan Leicester City dilanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin. Dalam kritikannya tersebut, Henry mengungkapkan keyakinannya bahwa kiper Manchester City, Ederson akan mampu mencegah gol yang dibuat Jamie Vardy pada pertandingan itu, tidak seperti De Gea.

Menurut pandangannya, Henry menyebut bahwa De Gea harusnya mampu bereaksi lebih cepat keluar dari daerahnya sebelum bola dikuasai Riyad Mahrez dan berhasil mengirim umpan kepada Vardy yang dengan sangat bebas menceploskan bola.

“Ciri khas Leicester. Manchester United menguasai bola, dan pada saat itulah Leicester berada pada posisi terbaik mereka, memenangkan bola lagi dan menjatuhkan lawan dengan sangat cepat,” cetus Henry.

“Saya berani mengatakan untuk mempertanyakan De Gea pada gol itu karena saya pikir bila mengantisipasi itu, dia bisa mencegah gol itu. Ederson pasti sudah mampu mencegahnya. Ederson pasti sudah menyapu bola itu. Dia biasa bermain untuk tim yang bermain dengan pertahanan tinggi, dan dia harus bisa berada pada level tertinggi tersebut.” tutup Henry.

Merujuk pada pertandingan akhir pekan kemarin, sebenarnya Manchester UNited bisa dipastikan pulang dengan perolehan tiga poin. Bermain di King Power Stadium, Manchester United sempat tertinggal lewat gol Jamie Vardy.

Tak lama The Red Devils bangkit lewat dua gol Juan Mata, namun kemenangan di depan mata sirna setelah Harry Maguire menyamakan skor di injury time dan kekalahan ini pula semakin menjauhkan Setan Merah dalam misi pengejaran poin atas Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Premier League.