Legenda Chelsea Sesalkan Kepergian Nemanja Matic

Frank Lampard secara terbuka menyesalkan langkah Chelsea dengan melepas pemain sekelas Nemanja Matic ke rival abadi di Premier League Inggris, Manchester United. Menurut Lampard, Matic adalah sosok pemain penting dalam mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Primer 2016/17.

Nama Matic masuk dalam daftar skuat Chelsea usai didatangkan oleh Jose Mourinho dua musim lalu dengan banderol 40 juta pounds. Kini dia kembali bersama mantan pelatihnya di The Blues yang sekarang ini membela Manchester United tersebut.

Bisa dikatakan penting, Lampard memiliki alasan bahwa Matic merupakan sosok yang berperan baik dalam mengantarkan The Blues juara Liga pada musim 2015 dan 2017, sampai pada akhir gelar kemarin Matic masih menjadi pemain reguler dilini tengah bersama N’Golo Kante.

Tak diragukan lagi ketika keputusan Chelsea berdasarkan keinginan Antonio Conte dengan mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini telah mengusik posisi inti Matic dan diklaim Conte tak lagi memasukan nama Matic ke dalam rencana besarnya dimusim ini.

Dan melihat apa yang terjadi, Lampard selaku legenda Chelsea merasa sangat aneh ketika Matic dijual. Dalam pandangan Lampard, Matic bisa berperan sangat baik dalam membantu serangan teruma dalam lini sayap yang sebelumnya telah dilakukan oleh Matic.

“Saya pikir ini sikap yang aneh dengan melepas Matic ke Manchester. Ia adalah pemain penting bagi Chelsea musim lalu bersama Kante. Dia bisa memberikan ruang kepada pemain sayap untuk bergerak maju dan membuat Pedro dan Willian bebas maju ke depan,” demikian ucapan tegas Lampard.

Tanpa kehadiran Matic, terbukti Chelsea kalah kedua kalinya dari Arsenal. Terbaru ini mereka harus merelakan gelar FA Community Shield usai kalah dalam drama adu penalti karena bermain imbang 1-1 hingga babak normal. Tanggap 12 Agustus 2017 akan menjadi agenda penting bagi Chelsea karena hari itu mereka akan menjalani laga pembuka Premier League Inggris melawan Burnley di Stamford Brigde, London.