Legenda Italia Yakin Roma dan Juve Bisa Sampai ke Semi Final Liga Champions

Prediksi Liga Champions 2017/18

Legenda Italia, Alessandro Del Piero melihat dua peluang tim asal Serie A di Liga Champions, Juventus dan AS Roma, masih terbuka luas. Menurut pandangannya, faktor besar dipertandingan nanti adalah psikologis para pemain akan menentukan di leg kedua tengah pekan ini.

Semua orang pasti tahu berapa skor leg pertama kemarin, dimana Roma harus bertekuk lutut di Camp Nou dengan kalah telak 4-1. Sedangkan Juventus menelan kekalahan dari Real Madrid di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor telak 0-3.

Semakin parah ketika Juve harus kehilangan Paulo Dybala karena akumulasi kartu kuning yang berujung kartu merah. Terlepas dari hasil buruk tersebut, Del Piero meyakini bahwa peluang kedua tim masih terbuka lebar meskipun harus mengejar margin skor yang cukup besar.

Sebagai pemain berkebangsaan Italia, Del Piero melihat dua klub besar Serie A tersebut masih memiliki semangat serta keyakinan besar untuk bisa memberikan yang terbaik. Dan semua kembali lagi pada faktor keberuntungan.

“Juventus dan Roma adalah tim yang hebat, dan masih mungkin untuk lolos ke babak selanjutnya. Semuanya masih mungkin terjadi, walaupun melawan tim hebat seperti Real Madrid dan Barcelona.” cetus Del Piero.

“Aspek psikologis dan keinginan untuk menebus kekalahan bisa menjadi krusial. Ini akan sulit, tapi sebagai orang Italia dan Juventino, saya berharap mereka bisa lolos ke babak selanjutnya,” Del Piero mengakhiri.

Sebagai mantan pemain Juve, Del Piero pernah merasakan gelar tertinggi Liga Terbaik Eropa tersebut. Dimana dia menjadi salah satu aktor penting Juve jadi Juara Liga Champions pada musim 1996 yang lalu. Ketika itu, Juve berhadapan dengan wakil Belanda, Ajax Amsterdam di partai final, pertandingan yang berakhir dengan imbang pada babak normal tersebut harus ditentukan dalam drama adu penalti.