Legenda Liverpool Melihat Mourinho Ingin Rubah MU Menjadi Chelsea

Pertandingan Piala Super Eropa 2017 yang mempertemukan Real Madrid kontra Manchester United telah mengundang banyak reaksi publik, salah satunya adalah legenda Liverpool, Steven Gerrad yang saat ini bekerja sebagai pengamat sepakbola.

Pada kesempatannya, Gerrard mengatakan bahwa Manchester United yang sekarang berada ditangan yang tepat. Tak berhenti sampai disitu saja, sang legenda juga menyebut Jose Mourinho tengah mencoba untuk mengubah Manchester United menjadi seperti Chelsea.

Mourinho datang ke Old Trafford dengan ekspetasi tinggi, dimana ribuan publik Manchester berharap sang pelatih bisa membawa keberuntungan dikancah domestik dan Eropa. Namun perjalanan debutnya tak begitu berjalan baik, dimana Jose hanya mampu mengakhiri musim Premier League Inggris dengan menempati peringkat keenam.

Terlepas dari posisi klasemen akhir, ada satu kebanggaan dalam diri Mourinho. Dimana dia sukses mengatarkan Setan Merah meraih gelar juara Liga Europa dan Piala Liga sekaligus secara otomatis berlaga dikompetisi Liga Champions musim ini.

Sampai sejauh ini, tim bangunan Mourinho telah menghabiskan lebih dari 150 juta poundsterling untuk mendatangkan Romelu Lukaku, Viktor Lindelof dan Nemanja Matic. Yang menjadi perhatian Gerrard adalah pembelian terakhir Manchester United, Matic diprediksi oleh Gerrard akan membawa pengaruh besar dalam perjalanan tim tersebut.

Tak hanya itu, Matic adalah sosok yang dekat dengan Mourinho. Dimana dua sejoli ini telah menghadirkan gelar Premier League Inggris ketika bekerja sama di Chelsea.

“Matic adalah pencapaian rekrutan terbesar Manchester United. Anda bisa melihat tanda-tanda pada apa yang Mourinho coba lakukan di Manchester United adalah seperti apa yang dia lakukan di Chelsea, ketika dia membangun tim kuat dan menghadirkan banyak gelar bergengsi,” ucap Gerrard.

“Saya perhatikan permainan Pogba, dia lebih kuat ketika dipasangkan dengan Carrick, pemain yang memberikan bola padanya lebih awal, dia bisa bebas pergi ke depan di mana dia bisa mencetak gol dan membuat assist. Saya yakin Matic akan membantu Pogba lebih jauh lagi.” tutupnya.