Leicester City Catat Rekor Baru Di Liga Champions

Leicester City nampaknya masih menyesali hasil akhir pertandingan usai kegagalan mereka menyegel satu tiket menuju babak knock out di Copenhagen dalam ajang Liga Champions. Akan tetapi hal indah datang kepada tim asal Inggris tersebut, hal indah itu adalah mereka bisa memecahkan rekor terbaru di ajang Eropa.

Skor kaca mata yang dihasilkan oleh Jamie Vardy cs telah menjadikan Leicester City sebagai klub pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu menorehkan empat clean sheet secara beruntun.

Catatan terbaik ini pun telah diumumkan oleh salah satu tim riset sepakbola dunia, Opta yang merilis rekor terbaru di ajang Liga Champions dan Leicester City sendiri menjadi tim satu-satu nya asal Inggris yang berhasil mendapatkan rekor tersebut.

OptaJoe ✔ @OptaJoe
4 – Leicester City are the first team in #UCL history to keep a clean sheet in each of their first four games in the competition. Solid.
04.41 – 3 Nov 2016

Sebelumnya ada nama-nama klub yang terlebih dahulu mencatatkan rekor cleen sheet. Tim itu adalah Parma di 1997/98 dan Malaga di 2012/13 yang mampu tak kebobolan dalam tiga laga awal mereka, namun rekor itu telah digantikan satu nama dari wakil Premier League dan Leicester pun kembali membuat sejarah baru dalam catatan buku sejarah mereka.

Adapun satu nama yang patut diberikan apresiasi tinggi oleh publik Inggris. Dia adalah Kasper Schmeichel yang berhasil melakukan sejumlah penyelamatan termasuk menghalau kans Andreas Cornelius di penghujung babak. Dengan penyelamatan yang Schmeichel lakukan, maka Leicester kini berada di urutan teratas dalam catatan sejarah di Liga Champions.