Liga Super Tiongkok Berambisi Datangkan Wayne Rooney

Komite tertinggi Liga Super Tiongkok belum lama ini mengungkapkan sebuah ketertarikan terhadap kapten Manchester United, Wayne Rooney. Mereka beralasan bahwa kedatangan Rooney di Tiongkok akan membawa perubahan positif dalam liga tertingginya.

Spekulasi masa depan Rooney di Old Trafford mulai dipertanyakan ketika sang kapten tidak masuk dalam skuat inti Manchester United di tiga pertandingan terakhir. Lantas momen ini dimanfaatkan oleh Tiongkok dengan mencoba melakukan pendekatan personal kepada Rooney.

Sepanjang musim ini, terhitung Liga Super Tiongkok sudah menghabiskan total 250 juta poundsterling untuk membeli pemain bintang dari Eropa dan Rooney akan bisa jadi nilai tambah bagi kompetisi mereka.

Berdasarkan keterangan Li Jiuquan selaku dari direktur Federasi Sepakbola Tiongkok menjelaskan bahwa sosok Rooney merupakan idola besar dari pecinta sepakbola di Tiongkok, dia pun menambahkan jika anak nya sendiri juga mengidolakan Rooney.

“Wayne Rooney merupakan pemain besar dan di Tiongkok semua orang kenal dia. Bahkan anak saya yang masih kecil tahu semua tentang Rooney dan saya sudah mengambil foto kausnya,” ungkap Li Jiuquan.

“Andai Rooney datang ke Tiongkok, itu akan jadi modal bagus liga kami. Dari seluruh stasiun TV pasti menyiarkan pertandingan dia dan liga kami akan jadi sorotan global. Mungkin hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang bisa mengalahkan kebintangan Rooney,”

“Para pemain kelas dunia akan terus berdatangan ke liga kami. Itu bagus, karena liga kami terus berkembang dan kami inginkan hal baik di dalam nya. Dengan kedatangan Rooney pastinya para fans akan berbondong-bondong datang ke stadion.” tutupnya.

Manchester United sendiri masih dalam keadaan yang kurang baik, dimana mereka baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Stoke City di Old Trafford dalam lanjutan Premier League 2016/17.