Lika Liku Karir The Spider Aubameyang

Lika Liku Karir The Spider Aubameyang

Musim 2015/2016 ini, Pierre Emerick Aubameyang menjadi salah satu nama yang banyak diperbincangkan oleh para pecinta sepakbola di kawasan Eropa. Penampilan impresif penyerang berusia 26 tahun ini bersama Borrusia Dortmund musim ini membuat Aubameyang menjadi pusat perhatian. Hingga pekan ke-12 Bundesliga Jerman, Aubameyang memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan raihan 14 gol.

Secara rasio, Aubameyang berhasil mencetak 1 gol di tiap pertandingan yang dijalaninya di Bundesliga. Gol-golnya tersebut dipastikan akan melebihi raihannya di musim-musim sebelumnya bersama Die Borrusien. Awal karir Aubameyang sendiri tak semulus yang dibayangkan. Pemain kelahiran tahun 1989 ini sebenarnya adalah pemain akademi AC Milan.

Tetapi Aubameyang tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim senior AC Milan yang saat itu diperkuat oleh penyerang-penyerang kelas dunia seperti Ronaldo, Inzaghi, Gilardino dan Pato. Namun Aubameyang tak putus arang. Dengan semangat berkompetisi khas pemain muda yang menggebu-gebu, Aubameyang kemudian memutuskan untuk hijrah ke liga Perancis. Di liga Perancis inilah nasib bagus menaungi Aubameyang.

Aubameyang mengawali karirnya di liga Perancis bersama klub Dijon FCO yang berlaga di Ligue 2 Perancis. Semusim kemudian dirinya direkrut oleh klub Ligue 1, Lille. Semusim bersama Lille, Aubameyang kemudian pindah ke AS Monaco dimana performanya semakin terasah. Setelah satu musim bersama AS Monaco, Aubameyang akhirnya bergabung dengan Saint-Etienne. Di klub inilah Pierre Emerick Aubameyang berhasil menunjukkan performa gemilangnya. Selama 4 musim membela Saint Etienne, pemain kelahiran Laval Perancis ini sukses membukukan hampir 40 gol.

Di musim terakhirnya bersama Saint Etienne, Pierre Emerick Aubameyang berhasil menjadi top skor dengan raihan 19 gol. Berkat penampilannya itulah Aubameyang kemudian diboyong ke Signal Iduna Park untuk memperkuat Borrusia Dortmund. Di bawah tangan dingin Juergen Klopp, Aubameyang makin bersinar dan selalu sukses mencetak dua digit gol di tiap musimnya. Kepergian Robert Lewandowski membuat satu tempat di lini depan Dortmund menjadi miliknya.

Kini Dortmund menuai hasil manis dari pembelian Pierre Emerick Aubameyang. Musim ini menjadi ajang pembuktian Aubameyang. Torehan gol dari Aubameyang musim ini membuat dirinya bisa disejajarkan dengan penyerang-penyerang top dunia lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Luis Suarez dan Zlatan Ibrahimovic.