Lille tim kecil yang hasilkan bintang besar

Bintang Sepakbola yang Diciptakan Lille

Di liga Perancis, nama Lille mungkin kalah mentereng dengan Lyon, Marseille hingga Paris Saint Germain. Lille mungkin hanya klub papan tengah yang tidak setiap musim berhasil berada di papan atas. Namun, banyak yang tidak tahu jika Lille mempunyai kelebihan dalam menelurkan pemain-pemain berbakat kelas dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, Lille berhasil menciptakan bintang-bintang baru dalam dunia sepakbola Eropa dan dunia. Bintang-bintang tersebut mencuat amanya saat membela Lille sebelum dibeli oleh klub lain. Berikut ini 5 pemain bintang yang berhasil diciptakan Lille.

  1. Eden Hazard

Pemain yang menurut Mourinho setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ini menjadi salah satu bintang yang muncul dari Lille. Hazard menjadi bagian kesuksesan Lille saat menggondol gelar Ligue 1 di musim 2010/2011. Kini, Hazard menjadi pemain penting di klub papan atas Premier League, Chelsea.

  1. Yohan Cabaye

Gelandang serba bisa ini menjadi bintang Lille bersama Eden Hazard saat menjuarai Ligue 1. Kesuksesannya bersama Lille membuat klub Premier League, Newcastle United memboyongnya ke St James Park. Hingga kini Cabaye menjadi pemain penting di lini tengah timnas Perancis.

  1. Gervinho

Penyerang sayap yang memiliki kecepatan dan driblle mumpuni ini juga mencuat namanya saat membela Lille. Gervinho juga menjadi bagian skuad Lille saat menjuarai Ligue 1 Perancis. Kini, Gervinho berpeluang memberikan gelar Scudetto kepada AS Roma.

  1. Matheiu Debuchy

Bek kanan berbakat ini sukses menjalani beberapa musim karirnya bersama Lille. Hal itu membuat Necastle United merekrutnya. Kini, Debuchy bermain untuk salah satu klub raksasa Premier League, Arsenal. Debuchy juga masih menjadi langganan timnas Perancis hingga sekarang.

  1. Adil Rami

Sebelum bergabung dengan AC Milan dan Valencia, Adil Rami merupakan bek tangguh andalan Lille di ajang Ligue 1. Rami juga menjadi salah satu pemain dalam skuad juara Lille di musim 2010/2011. Kini, Adil Rami menjadi salah satu bek tangguh yang disegani di kawasan Eropa.

Itu tadi 5 pemain bintang yang diciptakan Lille. Satu per satu pemain-pemain bintang Lille hengkang ke klub lain. Namun hal tersebut tak menghentikan langkah Lille dalam memproduksi pemain-pemain berkualitas lainnya di masa depan.