Liverpool Ajukan Penawaran Setelah Arsenal Dan Totenham Ditolak Bek Lyon

Emanuel Mammana Lyon to Liverpool, Emanuel Mammana Lyon, to Liverpool, Emanuel Mammana, Lyon to Liverpool, Emanuel Mammana to Liverpool, Olympique Lyonnais, Premier League, Liga Inggris, Liga Prancis, Ligue 1
Emanuel Mammana Lyon to Liverpool, Emanuel Mammana Lyon, to Liverpool, Emanuel Mammana, Lyon to Liverpool, Emanuel Mammana to Liverpool, Olympique Lyonnais, Premier League, Liga Inggris, Liga Prancis, Ligue 1

Emanuel Mammana Lyon to Liverpool

Seperti yang diungkapkan oleh The Sport Review, Liverpool telah meningkatkan minat mereka terhadap bek Olympique Lyonnais yaitu Emanuel Mammana. The Reds telah mengajukan penawaran 14,9 juta poundsterling untuk pemain asal Argentina itu saat Jurgen Klopp terus melaju untuk menambah kekuatan pertahanan di lini belakang menjelang musim keduanya di Anfield.

Emanuel Mammana merupakan pemain jebolan dari persiapan akademi River Plate di Argentina dan bek tersebut berhasil melewati seleksi masuk ke tim utama persiapan sebelum akhirnya Ia diboyong dari oleh Olympique Lyonnais pada musim panas 2016 lalu.

Dan di musim pertamanya di Eropa, pemain bernomor punggung 4 itu tempil mengesankan terkesan dengan ketenangannya di lini belakang dan kemampuannya mengolah bola. Namun sayangnya Ia melewatkan sebagian musim ini karena cedera. Meskipun demilian, ia masih berhasil mengumpulkan 25 penampilan untuk namanya.

Mammana hanya dimainkan sebagai bek tengah di Lyon namun pemain berusia 21 tahun itu sebenarnya memiliki kemampuan untuk ditempatkan di bek kanan juga, sesuatu yang mungkin menarik perhatian Klopp. Manajer Jerman tersebut memang ingin menambahkan kualitas dan kedalaman ke seluruh skuad, dengan pertahanan menjadi prioritas.

Untuk bek tengah, klub tersebut memiliki Joel Matip, Dejan Lovren dan Ragnar Klavan sebagai ilihan yang diakui, Sedangkan Mamadou Sakho akan meninggalkan klub dan Joe Gomez paling banyak menjadi pilihan utama skuad saat ini. Penyertaan Mammana pasti akan meramaikan perebutan posisi di lini belakang dan akan berkembang dibawah asuhan Klopp.

Matip dianggap sebagai satu-satunya pemain yang konstan di belakang dan Mammana mungkin bisa menggantikan Lovren di starting eleven dengan beberapa penampilannya yang mengagumkan. Pada usia 21, pemain tersebut juga akan berfungsi sebagai tambahan untuk jangka panjang.

Liverpool telah mengajukan penawaran dan yakin akan mendaratkan bintang muda Lyon setelah menghadapi kekecewaan dalam usaha mereka mengejar bek Southampton Virgil Van Dijk. The Reds pun siap menawarkan kontrak selama lima tahun untuk pemain Argentina tersebut seharga2,8 poundsterling per tahun dengan upah dasar sekitar 54.000 poundsterling per minggu.

Menarik untuk melihat catatan bahwa Mammana telah menolak minat dari Arsenal dan Tottenham dan bergabung dengan Lyon pada musim panas 2016 lalu. Dan sekarang, dengan satu tahun pengalamannya, pemain tersebut mungkin akan mengambil pilihan untuk pindah ke panggung yang lebih megah untuk menunjukkan kemampuannya.