Liverpool Akan Saingi Roma Dapatkan Gelandang Barcelona

Rafinha Barcelona to AS Roma
Rafinha Barcelona to AS Roma

Rafinha Barcelona to Liverpool

Liverpool Echo mengungkapkan bahwa, klub yang diasuh oleh Jurgen Klopp tertarik dengan superstar dari Barcelona yaitu Rafinha. Ia dikabarkan telah siap untuk menyaingi AS Roma dalam mengejar playmaker asal Brasil, yang sebelumnya telah dikaitkan dengan pintu keluar dari Camp Nou.

Rafinha merupakan pemain Brasil lainnya yang tiba di Barcelona sejak awal karir sepakbola dan secara bertahap berkembang menjadi gelandang berkualitas. Musim ini telah membawa pemain berusia 24 tahun itu memainkan peran yang lebih penting dan serting menjadi starter di klub tersebut. Dengan 28 penampilan di semua kompetisi, Ia mampu menciptakan 7 gol dan 5 assist atas usahanya.

Rafinha telah berkembang dengan cukup baik namun Ia gagal mencapai puncak seperti saudaranya, Thiago Alcantara yang telah berhasil meraihnya setelah Ia pindah dari Barcelona menuju Bayern Munich serta mengamankan posisisinya. Meskipun demikian Rafinha perlahan mulai mendapat nilai penting di Nou Camp.

Sayangnya, kepergian Luis Enrique selaku pelatihnya tiga tahun kebelakang, akan membuat nasibnya belum diketahui pasti. Pasalnya dengan kedatangan manajer baru, kemungkinan akan membawa perombakan lain, terutama dalam tim inti. Pemain Brasil itu lagi-lagi akan terjerat dalam bahaya tersingkirnya dirinya pada squad, seperti yang terlah terbutki pada awal kedatangan Andre Gomes, Denis Suarez. Dan Paco Alcacer.

Rafinha sebenarnya bisa mengikuti jejak kakaknya dan pindah ke luar negeri untuk melanjutkan perkembangannya. Dikabarkan Liverpool dan Roma akan mau bertarung untuk mendapatkan dirinya yang saat ini masih  berusia 24 tahun.

Liverpool perlu menambah kedalaman skuad mereka, mengingat mereka akan kembali lagi ke Liga Champions. Belum lagi spekulasi seputar masa depan Coutinho di Anfield dan The Reds mungkin membutuhkan pemain dengan keterampilan serupa.

Kabar lain mengungkapkan bahwa Barcelona yang bersedia menggunakan Rafinha sebagai alat tukar untuk mendapatkan kesepakatan dengan Coutinho – sebuah hal yang mungkin masih bisa diterima Liverpool.

Disisi lain, AS Roma juga memberikan persaingan ketat kepada The Reds. Klub yang berada di posisi kedua Serie A dan juga telah mengucapkan selamat tinggal pada legenda klub sejati mereka, Francesco Totti.

Roma tentu akan merindukan kehadiran Totti di tim inti dan walaupun tidak ada yang bisa menandingi pengalaman yang diberikan oleh sang legenda, namun kedatangan Rafinha akan dapat mengurangi efek dari pensiunnya Totti pada skuad. Klub tersebut juga bisa memberikan prospek yang sama dengan bermain Liga Champions seperti Liverpool dan Barcelona.

Barcelona kemungkinan akan meminta biaya sebesar 25 juta poundsterling sebagai biaya penebusannya, dimana harga ini tidak mungkin mengganggu kedua tim yang menginginkannya.