Liverpool Bidik Penyerang Tajam Serie A

Liverpool Bidik Penyerang Tajam Serie A

Baru sembuh dari cedera, Daniel Sturridge harus kembali masuk meja operasi setelah kembali mengalami masalah saat membela Liverpool di ajang Premier League pekan lalu melawan tuan rumah Newcastle United. Hal ini tentu menjadi sebuah kerugian besar bagi Liverpool yang sedang berjuang di Premier League, Piala Liga, FA Cup dan Europa League. Kehilangan Daniel Sturridge membuat Liverpool hanya memiliki Cristian Benteke di lini depan The Reds. Liverpool sebenarnya masih memiliki Dany Ings di lini depan, namun performa pemain 23 tahun tersebut masih naik turun dan juga sering mengalami cedera.

Ada juga sosok Divock Origi dan juga Roberto Firmino. Namun kedua pemain tersebut lebih sering bermain melebar sebagai inverted winger. Padahal pelatih Liverpool, Juergen Klopp membutuhkan penyerang murni yang bisa melapisi atau mendampingi Cristian Benteke. Rumor transfer Liverpool pun mulai menyeruak belakangan ini. Apalagi transfer window bulan Januari sebentar lagi akan dibuka. Beberapa nama penyerang pun sudah mulai dikaitkan dengan kubu Merseyside merah ini.

Dari beberapa incaran Liverpool di lini depan, ada dua nama yang berasal dari Serie A Italia, yaitu pemain Inter Milan, Mauro Icardi dan pemain penyerang Fiorentina Giuseppe Rossi. Dua nama tersebut bisa menjadi incaran utama Liverpool pada transfer window Januari nanti. Mauro Icardi musim ini kesulitan mengembalikan performa terbaiknya seperti musim lalu. Isu ketidakcocokan dengan Roberto Mancini bisa menjadi alasan utama Icardi untuk keluar dari Giuseppe Meazza. Lini depan Liverpool akan lebih variatif jika bisa mendatangkan penyerang timnas Argentina ini.

Sementara itu, Giuseppe Rossi bisa dijadikan alternatif jika The Reds gagal mendatangkan Icardi. Rossi memang kesulitan menembus tim inti Fiorentina musim ini. Hal itulah yang membuat mantan pemain Manchester United ini bisa saja pindah di bulan Januari nanti. Selain mengincar Icardi dan Rossi, Liverpool juga semakin dekat untuk menggaet pemain muda Serbia yang bermain untuk Red Star Belgrade, Marko Grujuc. Liverpool sudah menyiapkan dana 5 juta pounds untuk memboyong gelandang timnas U-21 Serbia ini.

Jendela transfer bulan Januari sebentar lagi akan dibuka. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mencari pemain-pemain baru untuk memperkuat skuad.