Liverpool vs Manchester United Akan Dipimpin Wasit Enteng Kartu

FIFA baru ini sudah mengeluarkan berita terkait wasit yang memimpin pertandingan babak 16 besar liga Europa 2016 dini hari nanti, salah satu berita menarik datang di laga antara dua wakil Inggris, Liverpool kontra Manchester United dan wasit yang memimpin pertandingan tersebut adalah Carlos Velasco Carballo yang merupakan asli kelahiran Spanyol.

Wasit berusia 44 tahun tersebut sudah dikenal banyak publik sebagai sosok pengadil lapangan yang terkenal enteng mengeluarkan kartu kuning maupun kartu merah langsung dalam satu pertandingan yang Carballo pimpin dan sudah banyak pemain yang merasakan ketegasan sang wasit. Ini kita bisa lihat dari catatan terbaru sang wasit, dimana 12 laga terakhir dia sudah mengeluarkan hampir 74 kartu kuning dan enam kartu merah.

Sebagai catatan bahwa Carballo memimpin pertandingan terakhirnya adalah ketika laga La Liga Spanyol yang mempertemukan antara Deportivo La Coruna dan Malaga akhir pekan kemarin. Dalam pertandingan tersebut, semua orang dibuatnya terkejut dengan keputusan Carballo yang mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan hasil imbang 3-3.

Sedangkan dalam ajang liga champions Carballo terakhir memimpin laga ketika PSG berhadapan dengan Chelsea di babak pertama babak 16 besar liga champions bulan lalu, namun dalam pertadingan tersebut dia hanya mengeluarkan dua kartu kuning saja, masing-masing satu buah kartu kuning jatuh kepada salah satu pemain kedua klub. Sementara itu pertandingan PSG melawan Chelsea sendiri berakhir dengan kemenangan kubu tuan rumah 2-1.

Dalam hal ini jelas kedua pemain dari Liverpool maupun Manchester United wajib berhati-hati jika tidak ingin terkena kartu yang keluar dari saku Carballo, sedangkan pertandingan antara Liverpool melawan Manchester United akan berlangsung pada 11 Maret dini hari.