Lolos Ke Perempat Final, Munchen Cetak Rekor Baru

Laga super big match dua klub besar Eropa antara Bayern Munchen kontra Juventus berakhir dengan drama menyedihkan untuk kubu sang tamu. Diluar dugaan Munchen yang bertindak sebagai tuan rumah dalam partai kedua babak 16 besar liga champions dini hari tadi berhasil membalikkan keadaan, sempat tertinggal 2-0 dibabak pertama. Anak asuh Pep Guardiola berhasil bangkit dan mampu mengalahkan Bianconeri dengan skor 4-2.

Bukan itu saja, kemenangan tersebut juga berhasil dibarengi oleh torehan dua rekor baru untuk Bayern Munchen dalam buku sejarah mereka. Seperti yang kita ketahui bersama rekor ini hampir saja tidak terjadi, setelah Paul Pogba berhasil membuka keunggulan Juventus dan Juan Cuadrado berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, dimana hasil tersebut menutup babak pertama.

Setalah pada akhirnya, dibabak kedua lewat gol Lewandowski dan Thomas Muller berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sebelum tiba keberuntungan mengarah ke Bayern Munchen, dimana mereka berhasil membuat gol pada babak tambahan waktu lewat kaki Thiago dan Kingsley Coman mengakhiri perlawanan wakil Italia tersebut.

Keberhasilan Munchen menyingkirkan Juventus dibabak 16 besar sekaligus membuat klub Bundesliga tersebut menjadi tim pertama dalam sejarah liga champions yang berhasil lolos ke babak perempat final sebanyak 15 kali dan torehan itu terbilang luar biasa melihat tidak ada tim yang sampai sekarang ini mampu membuat rekor tersebut.

Dilain sisi tim yang diarsiteki mantan pelatih Barcelona itu juga mampu mencatatkan rekor lain dengan keberhasilan mereka membuat tigal gol dari tujuh laga kandang terakhirnya di liga champions, sama dengan sebelumnya. Belum ada tim yang mampu melakukan itu selain Munchen, tim sekelas Barcelona ataupun Madrid yang memiliki kekuatan besar sekalipun belum bisa mencapai rekor baru tersebut.