Lucas Moura Pilih Tiongkok Ketimbang Chelsea

Juara bertahan Premier League Inggris, Chelsea harus bisa menerima kenyataan bahwa mereka gagal mendapatkan tanda tangan Lucas Moura dari Paris Saint Germain. Kepastian ini bisa dibilang karena keputusan sang pemain yang enggan merumput ke Premier League dan lebih memilih untuk hijrah ke Tiongkok.

Berdasarkan keterangan dari sumber terpercaya, sang pemain bersiap untuk berlabuh ke klub Tiongkok, Beijing Guoan dibursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 mendatang. Adapun dalam perburuan Lucas, The Blues hadir sebagai klub pertama yang memberikan surat penawaran resmi kepada PSG.

Semakin membuat menarik ketika Chelsea siap melepas Willian demi mendatangkan Lucas Moura ke Stamford Bridge, London. Ketertarikan Chelsea sendiri berdasarkan keputusan Antonio Conte yang melihat kapasitan sang pemain sangat cocok untuk bermain di skuat timnya.

Namun semua itu nampak tong kosong karena karir baru Lucas jatuh ke tangan tim asal Tiongkok, Beijing Guoan dengan menyetujui kontrak bernilai tinggi. Dikabarkan dari sumber lain menjelaskan jika Lucas sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan klub Liga Super China itu dan tampaknya akan melakukan langkah perpindahan pada bulan Januari nanti.

Demi terbang ke Tiongkok, Lucas sampai harus meminta masukan kepada mantan rekannya yang sudah lebih dulu merapat macam Ezequiel Lavezzi dan Renato Augusto, yang keduanya juga bermain di Tiongkok, sebelum membuat keputusan.

Jika benar-benar merapat ke Tiongkok, maka bisa dipastikan bahwa nilai kontrak Lucas akan sangat besar dan yang pastinya disini, hal itu tidak mungkin di dapat dengan bertahan di PSG.

Sebagai catatan, nama Lucas semakin tersingkir dalam skuat tim garapan Unai Emery. Bagaimana tidak, Lucas harus bersaing dengan nama-nama besar kelas dunia macam Neymar, Kylian Mbappe, Edison Cavani, Angel di Maria dan Julian Draxler. Sejauh ini, empat pemain itulah yang selalu mendapat jatah bermain di skuat PSG.