Luis Enrique : Kartu Kuning Neymar Tak Masuk Akal

Neymar memperoleh kartu merah ketika Barcelona kalah dari Malaga. Sang pelatih dari Los Cules, yakni Luis Enrique, merasa bahwa pemberian kartu tersebut tidak masuk di akal bagi salah satu pesepakbola dunia tersebut.

Ketika bermain di laga yang dilaksanakan di La Rosaleda, pada Minggu (9/4/2017) dini hari WIB, Barcelona mengalami kegagalan dengan skor akhir yakni 0-2. Sandro Ramirez dan Jony merupakan dua bintang lapangan yang membawa keberhasilan bagi tim tuan rumah.

Dalam laga Liga Spanyol tersebut, Neymar harus keluar lapangan setelah diberi dua kartu kuning. Kartu yang pertama dia dapatkan ketika berupaya menghalangi sepangan bebas Malaga di babak awal. Yang satunya saat di bertabrakan dengan Diego Llorente ketika berusaha mendapatkan bola di sisi kanan lini pertahanan tim lawannya di menit ke-65.

Luis Enrique pun merasa bahwa kartu kuning untuk pemainnya tersebut sangat berlebihan, khususnya ketika pesepakbola dunai dari Brasil tersebut sedang mengikat tali sepatunya di babak awal lagi.

” Saya percaya bahwa pandangan tentang apa yang memang harus diberi kartu kuning itu begitu jelas. Kami harus waspada dalam tiap laga yang dimainkan karena adanya tekel yang mematikan dari sisi belakang yang tidak mendapat kartu kuning, padahal hal itu harusnya diberi kartu, ” ucap Enrique.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan bahwa hanya karena mengikat tali sepatu, Anda diberi kartu kuning, pastinya hal tersebut akan terasa aneh jika tim yang tak berlaga dengan kasar malah diberi kartu kuning. Khususnya ketika tim lawan yang menciptakan banyak kesalahan malah terhindar dari kartu kuning.

” Hal itu jelas salah dan tak masuk akal. Namun, saya yakin Barcelona sudah paham dan pernah merasakan hal tersebut dengan baik, ” tutupnya lagi.