Luiz: Saya Tak Membutuhkan Operasi

Pemain belakang yang melakukan comeback ke Chelsea akhir musim panas kemarin, David Luiz diklaim masih mengalami cedera serius. Namun dia bersikeras dengan mengatakan tak butuh operasi lutut meski bermain dengan rasa sakit sejak mendapat tekel keras Sergio Aguero di Desember 2016 lalu.

Rasa sakit Luiz muncul usai mendapat tekel keras dari Aguero dalam lanjutan Premier League Inggris yang digelar di Etihad Stadium yang membuat pemain Argentina itu harus diusir wasit pertandingan akibat pelanggaran yang dianggap membahayakan keselamatan pemain lawan, alhasil kartu merah diberikan wasit kepada Aguero.

Dan sejak saat itu, nampak jelas di bagian lutut Luiz terdapan balutan berbentuk kain yang diketahui untuk mengurangi rasa sakit dan dilanjutkan jika Luiz sendiri bermain dengan menahan rasa sakit tersebut. Meski sudah paham betul apa yang dia rasa, namun Luiz enggan untuk masuk meja operasi dalam proses penyembuhan.

“Ada kesempatan bagus untuk saya ketika jeda internasional datang, dengan begitu saya bisa mengistirahatkan lutut ini. Saya sendiri yang tahu seberapa sakit yang harus saya alami. Saya tidak akan membutuhkan operasi di musim panas. Namun istirahat memang bagus untuk saya, bukan hanya lutut, namun secara kesuluruhan badan ini butuh istirahat,” ungkap Luiz kepada media.

“Saya berterima kasih kepada staff medis klub, mereka bekerja sangat profesional dalam membantu saya. Setiap laga mereka ada untuk semua pemain. Mereka banyak membantu saya dan saya ingin bangkit dengan cepat.” tandasnya.

Dilain sisi, Luiz menyinggung status nya di level tim nasional Brasil. Dimana nama Luiz sudah tidak ada di skuat garapan Tite sejak satu tahun lebih, meski begitu Luiz tetap berharap kepada sang manajer untuk memberikan kesempatan sebagaimana diri nya sedang memperbaiki penampilan nya di Chelsea.

“Saya kecewa tidak masuk timnas, namun saya menghormati keputusan yang ada. Saya bermain reguler dan coba menunjukkan yang terbaik untuk kembali ke sana. Dan tidak ada sama sekali penjelasan mengapa saya tidak masuk ke timnas,” tambah Luiz yang sukses menunjukan penampilan impresif di The Blues dengan membawa tim nya menduduki posisi puncak klasemen Premier League Inggris musim ini.