Lyon Siapkan Hukuman Seumur Hidup Untuk Fans Ala Nazi

Fans Lyon Nazi

Sebagai sebuah klub besar dan pastinya profesional, Lyon, mencoba memberikan kepastian kebenaran itu dengan siap untuk mengeluarkan sanksi larangan masuk stadion selama seumur hidup pada seorang suporternya yang melakukan salam hormat ala Nazi.

Salam hormat itu sendiri diketahui terjadi ketika Lyon bertandang ke markas Manchester City, dalam lanjutan pekan perdana Liga Champions 2018-2019. Beruntung bagi Lyon berhasil mencuri angka dengan kemenangan 2-1, dan pastinya memuncaki klasemen Grup F untuk sementara ini.

Dua gol kemenangan anak asuh Bruno Genesio itu dicetak oleh Maxwel Cornet dan Nabil Fekir sementara gol semata wayang City dicetak oleh Bernardo Silva. Dan sebenarnya pertandingan itu sendiri berjalan lancar dan aman-aman saja.

Akan tetapi, pertandingan bersih itu harus diakhiri dengan sedikit kendala. Dimana Lyone baru menyadari adanya insiden yang sangat mengganggu di pertandingan tersebut. Kesadaran itu muncul ketika sebuah video yang menjadi viral di media sosial.

Melihat video yang sudah ramai tersebut, terlihat ada seorang pendukungnya yang melakukan salam ala Nazi. Mengetahui dan membuktikan hal itu benar, Lyon langsung menunjukkan sikap tegas dengan mengeluarkan sanksi berat. Mereka mengutuk aksi itu dan akan memberikan pelajaran berat baginya.

Fans Lyon Ala Nazi

“Olympique Lyonnais telah melihat video yang telah beredar di jejaring sosial. Pendukung itu sedang diidentifikasi oleh Olympique Lyonnais. Ketika dilakukan ivestigasi, dan bila terbukti benar, maka dia dilarang masuk selama seumur hidup di Stadion Groupama dan melakukan perjalanan menonton laga tandang Lyon.” demikian pernyataan resmi pihak Lyon dalam akunnya.

Fase Grup F Liga Champions sendiri akan memasuki pekan ke-2 yang akan digelar pada hari Rabu, dan Kamis bulan Oktober nanti. Dan Lyon sendiri akan berhadapan dengan Shakhtar, sedangkan Manchester City Vs Hoffenheim.