Madrid Akan Rekrut Bek Bayern Munich Sampai Rela Ditukar Dengan Strikernya

David Alaba Bayern Munich to Real Madrid, David Alaba Bayern Munich, to Real Madrid, David Alaba, to Real Madrid, Bayern Munich, La Liga, Liga Spanyol, Bundesliga, Liga Jerman
David Alaba Bayern  Munich to Real Madrid, David Alaba Bayern Munich, to Real Madrid, David Alaba, to Real Madrid, Bayern Munich, La Liga, Liga Spanyol, Bundesliga, Liga Jerman

David Alaba Bayern Munich to Real Madrid

Seperti yang diungkap oleh media Spanyol, Don Balon, David Alaba adalah pemain terbaru yang diburu oleh Real Madrid. Pasalnya mereka sedang mencari bek tengah dan dikabarkan terlihat siap untuk memboyong sang pemain dari Allianz Arena menuju Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini.

Alaba bergabung dengan akademi Bayern Munich sebagai pemain berusia 16 tahun pada tahun 2008 lalu dan sejak saat itu, Ia  berkembang pesat melewati rekan-rekannya sehingga dalam waktu setahun kemudian, Ia dipanggil oleh Bayern Munchen II.

Ia rutin dimainkan pada klub tersebut dan tampil baik dan hanya dalam waktu setahun, Ia dipanggil untuk membela tim utama dan menjadikan dirinya sebagai andalan bagi Bayern bahkan telah menjadi pemain penting bagi klub tersebut dalam beberapa musim terakhir.. Tidak hanya itu saja,  Alaba juga dipanggil untuk menjadi pemain timnas Austria sejak 2009 dan secara luas dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia,

Pemain 24 tahun tersebut kini terhitung telah memiliki lebih dari 250 penampilan untuk tim senior di Allianz Arena, dan terus melaju menghimpun kekuatan setiap musimnya. Dan pada musim 2016/17 merupakan satu lagi kampanye yang sangat memuaskan bagi pemain tersebut. Ia telah membuat 47 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern, dan mencetak 5 gol dan 7 assist.

Cukuplah kata untuk mengatakan bahwa Alaba adalah seorang bek yang bisa memberi nilai tambah bagi hampir semua klub di dunia dengan aksinya di sisi kiri lapangan dan juga rasa yang peka dalam pertahanan dan juga mampu bermain di berbagai posisi. Wajar jika Real Madrid bernafsu untuk meminangnya.

Los Blancos yang terbilang sukses di bawah asuhan Zinedine Zidane pada musim yang baru saja ditutup, mereka telah berhasil merebut dua gelar yaitu juara La Liga dan juara Liga Champions dan pelatih Prancis itu sangat ingin memastikan terus melaju untuk melanjutkan kemenangan timnya.

Sebuah posisi yang ingin diperkuat oleh bos Real Madrid di bursa transfer musim panas itu adalah pertahanan. Pepe yang akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu saat kontraknya berakhir bulan ini,  membuat Zidane menyisakan Sergio Ramos, Raphael Varane dan Nacho sebagai satu-satunya pilihan defensif sentralnya.

Jesus Vallejo bisa menawarka  pilihan lain kepada manajer asal Prancis untuk dapat mempertimbangkannya, namun diyakini bahwa dia kemungkinan akan dipinjamkan pada musim berikutnya untuk mendapatkan pengalaman lebih di tim pertama. Oleh karena itu, Alaba, yang mahir bermain di jantung pertahanan sebelah kiri, dipandang sebagai kandidat yang layak untuk dikejar musim panas ini.

Untuk mempermanis kesepakatan tersebut, Florentino Perez bisa menggunakan Karim Benzema sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, karena Carlo Ancelotti dikabarkan ingin membuat bala bantuan menyerang dengan Douglas Costa untuk meninggalkan Bayern. Ancelotti adalah pengagum striker Prancis yang terkenal, dan barter yang melibatkan Benzema bisa melihat transaksi Alaba yang mulus menuju Bernabeu.

Namun bagaimanapun juga Zidane selaku pelatih tidak mau membiarkan strikernya pergi pada musim panas ini, dan tetap melihat apakah Madrid mampu membuat kesepakatan untuk Alaba tanpa melibatkan Benzema di dalamnya. Yang jelas bek tengah tetap menjadi prioritas utama bagi Zidane, dan bek tersebut kemungkinan besar akan menuju ke Bernabeu musim panas ini.