Madrid Cetak Sejarah di Liga Champions, Barca Ikut Senang!

Sampai dipenghujung musim, pada akhirnya putaran Liga Champions 2016/17 melahirkan juara yang tak asing lagi didengar, tim itu adalah juara bertahan musim lalu, Real Madrid. Perwujudan sejarah baru dalam kompetisi Liga Champions, karena EL Real berhasil mempertahankan trofi terbaik Eropa tersebut untuk pertama kalinya.

Kesuksesan Madrid mancatatkan sejarah usai mengalahkan wakil Italia sekaligus tim kejutan dari Italia, Juventus dalam partai final yang dilangsungkan di Millenium Stadium Cardiff, Wales. Bermain di tanah Britania, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil menghancur leburkan pertahanan kokoh Bianconeri dengan skor 4-1.

Dan sosok Ronaldo sendiri berhasil memborong dua gol yang dilengkapi oleh satu gol Casemiro dan satu gol penutup dari Marco Asensio. Alhasil gelar ini menjadi yang ke-12 untuk Madrid sepanjang perjalanan mereka di Liga Champions.

Mengagumi keberhasilan Madrid, rival sekaligus tim satu rumput dari Spanyol, Barcelona tak merasa sombong hati. Terlihat jelas Barca menyampaikan ucapan selamat serta mengaggumi raihan Madrid yang disampaikan langsung oleh pihak Barca melalui akun twitter resmi mereka.

EL Real sendiri berhasil menutup musim dengan sempurna, dimana sebelumnya mereka sukses menyabet gelar La Liga usai puasa sejak 2012 lalu. Kini raihan Liga Champions telah menjadikan rentetan rekor baru Madrid dikandang dunia.

Yang patut disimak ketika rivalitas besar antara Madrid dan Barca terus terjadi, namun ada sikap yang patut diapresiasi dari kedua tim, ketika salah satu diantara mereka menyanjung serta memberikan respeck atas apa yang sudah dihasilkan. Dan ini terjadi disini, Barca pantas disebut sebagai tim juara dari berbagai sisi!.