Madrid Siap Teruskan Rekor Gol Beruntun di Semua Ajang

Jawara Eropa sekaligus La Liga Spanyol, Real Madrid belum juga menunjukan rasa bosan untuk membobol gawang lawan. Sampai hari ini, EL Real mencatatkan rekor baru dengan sukses mencetak gol di 70 laga beruntun di semua ajang.

Pekan kedua La Liga Spanyol kemarin, sosok Marco Asensio menjadi aksi hasil imbang Real Madrid 2-2 atas Valencia di Santiago Bernabeu. Meski gagal mendapat tiga poin sempurna, namun catatan scoring streak mereka terus berlanjut.

Dengan hasil tersebut, Madrid tak pernah absen mencetak gol di tiap laga dalam 70 pertandingan beruntun di semua kompetisi resmi sekaligus menjadi tim pertama yang sukses mencetak gol beruntun dari lima kompetisi terbaik Eropa.

Berdasarkan catatan yang ada, Madrid sudah memulai rekor ini sejak 30 April 2016, ketika anak-anak asuh Zidane meraih kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di Anoeta. Sejak saat itu dan hingga hari ini, Madrid terus mencetak gol ke gawang lawan.

Dari 70 laga yang sudah dimainkan, Madrid total sukses mencetak 193 gol. Gol-gol tersebut lahir dari berbagai kompetisi berbeda, pertama terjadi di La Liga sebanyak 117, Liga Champions 18, Copa del Rey 22, Piala Dunia Antarklub FIFA 6, Piala Super Eropa 5 dan Supercopa de Espana 5.

Catatan lain yang makin menarik adalah sosok Cristiano Ronaldo yang sukses menjadi top skorer dengan total 41 gol dan diurutan kedua ada nama Karim Benzema dengan 21 gol.

Adapun sepanjang perjalan tersebut, Madrid total meraih tujuh trofi bergengsi. Tujuh trofi itu meliputi Liga Champions 2 gelar, Piala Dunia Antarklub FIFA 1 gelar, Piala Super Eropa 2 gelar, La Liga 1 gelar dan Supercopa de Espana 1 gelar.

Makin menambah kesempurnaan Madrid ketika para pemain mereka menjadi yang terbaik dalam gala penghargaan pemain terbaik Eropa 2017. Dimana Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik 2017 sekaligus penyerang terbaik Liga Champions, lalu ada nama Luka Modric sebagai gelandang terbaik dan ditutup dengan pemain bertahan terbaik yang jatuh kepada Sergio Ramos.