Madrid Tanpa Navas Hingga Akhir September

Jawara Piala Super Eropa 2016, Real Madrid sangat berharap pada sosok Kiko Casilla pada beberapa laga awal mereka di La Liga musim 2016/17 ini. Mengingat kiper nomor satu EL Real, Keylor Navas dipastikan masih akan menjalani proses penyembuhan pasca cedera.

Berdasarkan keterangan Madrid, Navas mengalami robek pada otot achilles pada musim lalu. Dalam tur pra musim panas 2016 ini, Navas lebih banyak menghabiskan waktu di meja operasi.

Lebih lanjut, tim dokter Madrid memberikan pernyataan bahwa Navas akan kembali bermain pada bulan September. Namun sayang, belum bisa dipastikan tanggal tepat nya kiper asal Kolombia tersebut bisa kembali ke tim utama Madrid. Adapun nara sumber yang menyebutkan jika Navas akan kembali merumput kembali di akhir September mendatang.

La Liga Spanyol akan resmi dibuka kembali dalam waktu dua minggu ke depan dan di laga pembuka Madrid akan melawat ke Anoeta untuk melawan Real Socidad. Jika benar Navas masih belum bisa tampil, maka Madrid hanya memiliki dua opsi di posisi penjaga gawang macam Kiko Casilla dan Ruben Yanez.

Meski diprediksikan akan kembali pada akhir September, namun dalam beberapa hari belakang Navas sudah terlihat bersama rekan-rekan nya dicamp latihan Madrid. Hal ini mengindikasikan sang kiper masih mengalami masa kebugaran pasca bermain di Copa America Centenario Amerika Serikat kemarin.

Bersama Real Madrid, Navas berhasil menjadi yang terbaik sepeninggal kiper legendaris Iker Casillas ke FC Porto. Kini Navas digadang-gadang sebagai kiper masa depan Madrid hingga masa pensiun sebagai pemain sepakbola profesional.