Manchester City Lebih Pilih Bek Southampton Dibandingkan Bek Monaco

Ryan bertrand Southampton to Manchester City, Ryan bertrand Southampton, to Manchester City, Ryan bertrand, Southampton to Manchester City, Ryan bertrand to Manchester City, Southampton, Premier League, liga Inggris
Ryan bertrand Southampton to Manchester City, Ryan bertrand Southampton, to Manchester City, Ryan bertrand, Southampton to Manchester City, Ryan bertrand to Manchester City, Southampton, Premier League, liga Inggris

Ryan bertrand Southampton to Manchester City

Menurut Sky Sports, Manchester City telah bergerak ikut bagian dalam pengejaran tanda tangan pemain bek kiri dari Southampton, Ryan Bertrand.  Sejak Ia meninggalkan Chelsea, dimusim panas 2015 lalu, pemain asal Inggris telah tumbuh menjadi salah satu pemain yang cukup diperhitungkan di negara ini.

Sebenarnya, bek tersebut dikaitkan dengan kepindahannya kembali ke Stamford Bridge sebulan setengah yang lalu saat manajer baru mereka yaitu Antonio Conte sedang mencari pemain pengganti untuk Marcos Alonso. Apalagi The Blues akan menantang dalam kompetisi nomor satu di Eropa yaitu Liga Champions pada musim depan, mereka perlu menambah kekuatan lebih dalam lagi.

Salah satu raksasa Liga Premier yaitu Liverpool juga ingin merekrut pemain belakang tersebut terutama saat gelandang James Milner harus menjadi bek kiri karena kelemahan Alberto Moreno dalam posisi itu di seluruh kampanye 2016/17.

Namun, sepertinya City saat ini sudah berada di urutan depan dalam perburuan sang pemain dan memprioritaskan penandatanganan bek kiri Southampton tersebut dibandingkan Benjamin Mendy dari AS Monaco, pemain yang mereka incar akhir-akhir ini.

Hal ini dipahami bahwa jawara Ligue 1 memberi harga Mendy sebesar 40 juta pundsterling dan sepertinya telah membuat Guardiola dan tim berfikir dua kali dan akhirnya sekarang mereka akan menandatangani Bertrand dari The Saint musim panas ini.

Guardiola mewarisi tim yang sebagian besar sudah beusia melampaui masa keemasan mereka dan mengasuhnya dari musim panas lalu. Dan setelah Ia bekerja dengan mereka selama satu musim, dia memutuskan untuk melepaskan semua pemain yang dia anggap tidak sesuai untuk mengenakan jersey Manchester City. Mantan bek kiri Arsenal, Gael Clichy adalah salah satunya.

Pasalnya walau memiliki Clichy dan Aleksander Kolarov yang tersedia untuk dipilih, bos City terseb sering menempatkan Fernandinho keluar dari posisi aslinya dan bermain sebagai bek kiri, sementara Kolarov berperan menjadi bek tengah.

Dengan adanya Bertrand, maka dilema bek kiri di City akan berakhir karena bek Southampton tersebut adalah salah satu pemain terbaik Liga Primer di posisinya dan bisa berkembang menajdi pemain kreatif.

Pemain tersebut juga diharapkan bisa menerima tawaran yang berasal dari Citizen karena mereka mampu melipatgandakan gajinya sebesar 55.000 pounds / minggu jika dia pindah ke Etihad. Selain itu Ia akan dijamin menjadi starter secara  reguler dan juga akan tampil di UEFA Champions League.

Namun Sky Sports mengungkapkan bahwa Bertrand bukan satu-satunya yang diperkirakan akan pindah ke Manchester City. Pasalnya dalam dua minggu kedepan, Kyle Walker dari Tottenham juga dikabarkan dalam perjalanan menuju Stadion Etihad.

Hanya saja posisi Walker sebenarnya berada di Bek kanan dan Ia ingin pindah karena dikabarkan hubungannya dengan pelatihnya yaitu Mauricio Pochettino tidak harmonis dan Ia pun bisa bergabung dengan Guardiola dalam beberapa minggu ke depan.