Manchester United Bisik Kesepakatan 20 Juta Poundsterling Untuk Bek PSG

Serge Aurier PSG to Manchester United, Serge Aurier PSG, to Manchester United, Serge Aurier, PSG to Manchester United, Serge Aurier to Manchester United, Paris saint Germain, Premier League, Liga inggris, Liga Prancis, Ligue 1
Serge Aurier PSG to Manchester United, Serge Aurier PSG, to Manchester United, Serge Aurier, PSG to Manchester United, Serge Aurier to Manchester United, Paris saint Germain, Premier League, Liga inggris, Liga Prancis, Ligue 1

Serge Aurier PSG to Manchester United

Manchester United dikabarkan telah menghidupkan kembali minat mereka untuk dapat menandatangani Serge Aurier dan sedang mencari kesepakatan seharga 20 juta poundsterling untuk pemain asal Pantai Gading pada musim panas ini.

Menurut kabar dari The Sun, Manchester United akan memboyong bek kanan PSG pada bursa transfer musim panas ini yang dipercaya siap berangkat dari Parc des Princes setelah klubnya kedatangan Dani Alves.

Aurier bergabung dengan klub papan atas Prancis itu dari Toulouse pada musim panas 2014 lalu, setelah tampil mengesankan di Piala Dunia ditahun yang sama. Dia di anggap sebagai salah satu bek muda yang paling menjanjikan di dunia saat itu, sebagai pemain telah berkembang menjadi bek kanan yang tangguh.

Selama tiga tahun terakhir, Aurier sempat  terlibat dalam kontroversi yang telah membatasi sebagian besar waktu bermainnya. Namu pada musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu menghasilkan 32 penampilan di semua kompetisi PSG, dan sempat kehilangan tempatnya di starting eleven oleh Thomas Meunier menjelang akhir kampanye.

Akibatnya, pemain tersebut menyuarakan niatnya untuk berangkat dari ibukota Prancis musim panas ini. Posisinya semakin telah mengalami ketidakpastian terlebih dengan kedatangan Dani Alves dari Juventus. Dan yang tak terelakkan lagi adalah saat dikonfirmasi pekan lalu dimana Unai Emery mengecualikan Aurier dari skuad PSG untuk tur pra-musim mereka ke AS.

Meskipun memiliki kekurangan, pemain internasional Pantai Gading tetap menjadi pemain yang sangat dicari di bursa transfer, dengan beberapa klub top mengungkapkan minat mereka untuk menandatanganinya musim panas ini. Manchester United merupakan pemain ter depan dalam pengejaran Aurier.

Liga Premier tersebut memang tidak secara khusus memiliki kebutuhan mendesak untuk menandatangani bek kanan di jendela transfer musim panas ini dengan Antonio Valencia yang telah memantapkan posisinya di musim lalu.

Namun Jose Mourinho juga menekankan pentingnya rotasi konstan agar skuadnya fit sepanjang kampanye. Darmian adalah pemain pengganti saat ini ke Valencia, namun bek Italia itu sangat terkait dengan keluarnya musim panas dari Old Trafford, yang mendorong bos Manchester United untuk menyelidiki pasar transfer.

Dengan demikian, Mourinho mengarahkan pandangannya menuju Aurier. Ia berpotensi untuk menjadi pesaing untuk Valencia dan mencoba mempertaruhkan karirnya sebagai pilihan pertama. Dan pada usia 24 tahun, ia bisa menjadi solusi jangka panjang di sisi kanan pertahanan, dimana Valencia telah memasuki usia 30 tahun.

Cara mengolah bola dan umpan silang yang akurat juga membuat Aurier sangat sesuai dengan sistem Mourinho. Manchester United yakin bahwa mereka dapat mencapai kesepakatan untuk mengamankan jasa pemain di musim panas ini dan menetapkan penawaran sebesar 20 juta poundsterling untuknya.

Kabar tersebut juga menunjukkan bahwa Aurier terbuka untuk dapat beralih ke Old Trafford dan sekarang masih harus dilihat apakah Manchester United dapat meraih kesepakatan untuknya dan tak dipersulit oleh PSG.