Manchester United dan Juventus Memburu Gelandang 23 Tahun Barcelona

Andre Gomes Barcelona to Manchester UNited, Andre Gomes Barcelona, to Manchester UNited, Andre Gomes, Barcelona to Manchester UNited, Andre Gomes to Manchester UNited, Andre Gomes Barcelona to Juventus, Andre Gomes to Juventus, La Liga, Premier League, Serie A
Andre Gomes Barcelona to Manchester UNited, Andre Gomes Barcelona, to Manchester UNited, Andre Gomes, Barcelona to Manchester UNited, Andre Gomes to Manchester UNited, Andre Gomes Barcelona to Juventus, Andre Gomes to Juventus, La Liga, Premier League, Serie A

Andre Gomes Barcelona to Manchester UNited or Juventus

Seperti yang dilansir oleh media AS, Manchester United dan jawara Serie-A yaitu Juventus tertarik untuk dapat mendaratkan Andre Gomes pada musim panas ini. Gomes yang saat ini masih membela timnas Portugal di Piala Konfederasi 2017, kemungkinan akan dilepas oleh Barcelona dalam upaya untuk penambahan dana untuk transfer lainnya.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami musim pertama yang kurang menyenangkan di Camp Nou. Walaupun pada akhirnya ia menunjukkan peningkatan yang menjanjikan menjelang akhir musim, namun diyakini Barcelona akan tetap menunjukkan pintu keluarnya.

Gomes bergabung dengan raksasa Catalonian pada musim lalu setelah pindah dari Valencia namun Ia hanya diturunkan menjadi starter dalam 17 pertandingan di La Liga. Meskipun demikian Ia telah memberikan kontribusi dengan tiga buah gol dan satu assist. Dengan catatan ini Ia harus berjuang lebih untuk dapat bermain secara rutin atau Ia harus pindah lagi dari Camp Nou secepatnya.

Gelandang asal Portugal itu memang telah berjuang di bawah asuhan Luis Enrique. Gaya Enrique yang mengharuskan Gomes menguasai bola  dan mampu melakukan passing dengan baik.

Sebenarny Gomes tidak kekurangan bakat karena dia secara fisik kuat dan juga mahir dalam melewati lini tengah lawan. Ia juga merupakan pengendali bola yang bagus, namun memang dia perlu memperbaiki jangkauannya, namun itu adalah sesuatu yang bisa digarap jika dia mendapat waktu bermain yang cukup.

Yang patut dicatat di sini adalah bahwa Gomes merupakan prospek cerah di klub nya dan bahkan telah dikaitkan dengan langkahnya menuju United sebelum ia dipinang oleh Barcelona, dan tapi sekarang, kubu Setan Merah sepertinya siap membawanya pulang.

Jose Mourinho akan sangat diuntungkan jika dengan bermain Gomes di lini tengah bersama Ander Herrera dan Paul Pogba yang kreatif. Gomes jelas tidak cocok dengan Javier Mascherano di Barcelona, ​​namun Herrera dan Pogba dapat memberi dukungan internasional kepada Portugis.

Sementara itu, Juventus juga inign untuk memperkuat lini tengah mereka menjelang musim depan, pasalnya mereka telah melihat langkah terakhir menuju piala Liga Champions namun gagal menaklukan rintangan terakhir,  dua kali dalam tiga musim terakhir mereka.

Massimiliano Allegri telah tertarik untuk menandatangani mantan bintang Stoke dan Blackburn, N’Zonzi, namun mereka tidak dapat menyelesaikan kesepakatan dengan klub Sevilla saat ini. Karena itulah, Allegri mengincar Gomes sebagai alternatif N’Zonzi.

Gomes berada dalam tahap peningkatan karirnya dimana dia akan memperbaiki performanya hanya dengan waktu bermain yang cukup dan itu mungkin sulit didapat di Barcelona karena raksasa Catalonian ingin menghabiskan banyak uang dengan menandatangani Marco Verratti dari Paris Saint-Germain saat ini.

Meninggalkan Camp Nou akan ideal baginya terutama dengan klub seperti United dan Juventus yang membutuhkan jasanya dimasa depan.