Mancini Munculkan Sinyal Positif Latih Italia

Mancini Munculkan Sinyal Positif Latih Italia

Roberto Mancini mencoba memberikan pendapat perihal namanya yang masuk dalam gosip melatih Italia. Pelatih yang saat ini mengarsiteki Zenit St Petersburg mengaku akan menjadi sebuah kehormatan yang besar untuk melatih negaranya sendiri.

Itu artinya Mancini membuka hati andai ada penawaran yang diberikan oleh Italia. Seperti yang sudah diketahui, Timnas Italia saat ini berstatus tanpa pelatih usai Gianpiero Ventura dipecat pasca gagal membawa Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Untuk sementara, Italia dilatih oleh Luigi Di Biagio dan sang pelatih baru ini akan menjalani berbagai uji coba sebelum FIGC selaku induk sepakbola Italia memastikan pelatih permanen Italia.

Baca Juga :  Jadwal Resmi Piala Dunia Rusia 2018

Sejuah ini, FIGC sudah mengumumkan 3 kandidat pengganti Ventura. Salah satu nama yang masuk dalam daftar itu adalah Mancini. Adapun dua nama lainnya adalah Antonio Conte dan Marcelo Lippi.

Dan menariknya disini hanya Mancini yang mengaku siap untuk melatih Italia dan dua sosok pelatih lainnya enggan mengomentari lebih jauh kemungkinan akan kembali melatih Italia atau mencari klub baru sebagaimana Conte digosipkan akan di depan Chelsea dan Ancoletti yang tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

“Ketika anda berada di luar negeri, anda pasti akan merasa rindu pada tanah kelahiran anda. Ketika saya melihat Timnas Italia ke belakang, saya selalu teringat periode 70an dan 80an dengan emosional,” tutur Mancini.

“Tak ada yang pernah tahu jalan hidup seseorang dan saya pikir melatih Italia suatu hari nanti akan benar-benar luar biasa. Namun untuk sekarang, saya sedang berusaha memberikan yang terbaik untuk Zenit.” tutup Mancini.

Bersama Zenit, Mancini terbilang sosok pelatih yang lumayan bagus. Dimana mantan pelatih Manchester City ini sukses memberikan kedudukan posisi puncak sementara Liga Terbaik Rusia 2017/18.