Mangala Tak Mungkin Permanen Di Valencia

Valencia dikabarkan masih dalam proses pembicaraan dengan para petinggi klub terkait status Eliaquim Mangala, namun kabar yang ada disebutkan pihak klub tidak ingin memberikan kontrak kepada Mangala secara permanen dan itu artinya sang pemain akan kembali ke Manchester City.

Mangala, 25 tahun saat ini masih menjalani masa peminjaman selama satu musim usai pihak Manchester City menolak untuk memberikan jaminan penuh sang bek bermain reguler dan sampai sekarang ini, Mangala belum juga menunjukan performa apik bersama Valencia.

Ketika kesepakatan terjadi, memang benar jika Velencia memasukan kerja sama akan memberikan kontrak permanen. Namun apa yang diberikan oleh Mangala belum juga memuaskan Valencia dan sang bek lebih menonjolkan banyak kekurangan ketimbang bermain baik sepanjang pekan.

“Pep Guardiola memutuskan untuk tidak memasukan nama nya dalam skema besar Manchester City dan pada akhir nya dia harus mencari klub baru. Saya pikir sangat sulit untuk mendapatkan tempat utama di Manchester City, meski pun Valencia tak menginginkannya, dia masih akan pergi lagi,” ucap nara sumber terdekat Manchester City.

Lebih lanjut sang nara sumber menyebutkan jika Manchester City siap melepas Mangala dengan banderol 15 juta poundsterling, dimana harga tersebut lebih mahal dua kali lipat ketika The Citizens mendatangkan Mangala dari FC Porto di musim 2014 lalu.

Adapun Manchester City diakhir musim panas kemarin telah mendatangkan bek baru macam John Stones dari Everton dan beberapa bek lain dikenal sangat baik. Dengan demikian, akan sangat berat jika Mangala memutuskan untuk kembali ke Etihad Stadium. Dan jalan terbaik adalah mencari klub baru sebagai pemain permanen atau pun kembali menjadi pemain pinjaman.