Mantan Bek Liverpool Nyaris Tewas Usai Telan Lidah Sendiri

Mantan Bek Liverpool Nyaris Tewas Usai Telan Lidah Sendiri

Dunia sepakbola nyaris kehilangan sosok pemain yang sukses dengan penampilannya di atas lapangan, pemain yang dimaksud disini adalah mantan bek Liverpool, Martin Skrtel. Dikesempatan waktu bermainnya, sang pemain terkapar tak sadarkan diri dan bisa saja tewas karena sempat menelan lidah sendiri.

Momen ini terjadi akibat wajah Skrtel terkena hantaman bola hasil tendangan gelandang Thailand, Chanathip Songkrasin. Bila membedah sosok Skrtel, maka fans mengetahui betul bek yang terkenal tanpa kompromi dan tangguh ini. Sejauh ini, Skrtel masih aktif dan tercatat sebagai kepten timnas Slovakia.

Skrtel, 33 tahun ikut bermain sebagai starter saat Slovakia bermain di King’s Cup 2018 lawan Thailand di akhir pekan kemarin. Akan tetapi, laga baru berjalan 28 menit, Skrtel nampaknya harus ditarik keluar. Momen ini tak lain karena Skrtel tak sadarkan diri setelah wajahnya kena hajar bola sepakan Lionel Messi dari Thailand, Chanatip.

Ketika terkena hantaman bola, terlihat jatuhnya Skrtel tanpa daya atau sangat lemas. Matanya memang masih terbuka. Dari rekaman video, bila merujuk pada tatapan matanya, maka bisa dikatakan tatapan itu nampak kosong.

Beruntung bagi Skrtel memiliki rekan-rekan yang cepat tanggap, datang Ondrej Duda selaku rekan Skrtel segera menyadari ada hal yang tak beres. Dengan cepat, Duda menarik lidah Skrtel sebelum menutup saluran pernafasannya.

Pertolongan Duda sangat membantu Skrtel, setelah mengangkat lidahnya, tim medis pun langsung datang dan sangat terpaksa pertandingan berhenti sejenak. Setelah mendapat perawatan di pinggir lapangan, Skrtel benar-benar pulih. Terbukti Skrtel berhasil bermain hingga waktu 72 menit sebelum digantikan Milan Skriniar.

Dipertandingan itu sendiri, Slovakia menang tipis 3-2. Adapun Skrtel setelah pertandingan memberikan ucapan terimakasih kepada fans yang memberikan dukungan serta mengkhawatir kondisinya.

Skrtel Nyaris Tewas di Thailand

“Terima kasih banyak untuk semua fans yang peduli pada saya! Saya baik-baik saja jangan khawatir!” tulis Skrtel dalam di akun instagram pribadinya.

Baca JugaTerungkap Sebab Akibat Messi dan Dybala Tak Akur