Maradona: “Biarkan Messi Sendirian”

Selaku dari Asosiasi Football Argetina atau biasa disingkat dengan AFA pastinya mereka ingin mendapatkan hasil yang terbaik untuk tim nasional sepakbolanya dan tidak terkecuali menginginkan di tim nya ada pemain-pemain kelas dunia.

Usai mendapatkan kejutan dari mega bintang, Lionel Messi, kini AFA berencana untuk bisa membawa kembali Messi. Di sisi lain, sebagai legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona ikut angkat bicara terkait persoalan yang terjadi saat ini. Maradona menyebutkan bahwa Lionel Messi harus dibiarkan sendirian dan memikirkan mengenai keputusannya pensiun dari tim nasional.

Armando Perez yang menjabat sebagai Ketua komite normalisasi, AFA juga pernah mengatakan bahwa dia akan menemui bintang Barcelona untuk menanyakan mengenai masa depannya di tim nasional.

Akan tetapi Maradona menyebut hal tersebut sebagai ide yang buruk dan akan menambah banyak permasalah.

“Bila ada orang yang ingin melakukan pembicaraan dengan Messi, saya kira dia tidak perlu melakukannya, karena dia akan mendapatkan respon yang negatif, tak peduli siapapun yang datang. Itu akan semakin memperburuk keadaan,” ungkap Maradona pada media Eropa.

“Sendirian adalah kata yang pas untuk Messi. Berikan dia ruang untuk memikirkan mengenai apa yang dia inginkan. Karena dia tidak membutuhkan sepakbola Argentina, kita lah yang membutuhkan dirinya disini.” tutupnya.

Terlepas dari itu semua, Argentina sampai sekarang ini belum bisa menemukan sosok pelatih baru pengganti dari Gerardo Martino yang sebelumnya memutuskan untuk mundur dari jabatan timnas Argentina, setelah terjadi kekisruhan di tubuh AFA menjelang Olimpiade 2016.

Beberapa nama pelatih kelas dunia macam Diego Simeone dan mauricio pochettino disebut-sebut sebagai calon kuat menduduki kursi hangat pelatih Argentina.