Mario Gomez Ukir Sejarah Untuk Jerman Di Euro

Penyerang veteran Jerman, Mario Gomez baru saja mencatatkan rekor pribadi nya dalam kejuaraan Euro bersama The Panzer usai mencatatkan nama nya di papan skor ketika berhadapan dengan Slowakia di babak 16 besar Euro 2016 kemarin.

Di lain sisi, sampai sekarang ini belum ada satu pun pemain yang bisa menyamai rekor gol Jurgen Klinsmann di pentas Eropa dan sampai pada akhir nya, nama Gomez muncul ke permukaan dengan menyamai rekor sang leganda.

Gol tunggal Gomez yang menggenapkan kemenangan besar 3-0 Jerman atas Slowakia menjadi hadiah manis untuk Gomez karena mampu mencapai catatan gol Jurgen Klinsmann dengan lima gol.

Alhasil nama Gomez masuk dalam jajaran pemain penting Jerman di pentas Internasional dengan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Jerman di ajang turnamen Eropa dengan koleksi lima gol.

Proses terjadi nya sejarah Gomez bermula ketika umpan sodoran manis dari Julian Draxlker dan tanpa kesulitan Gomez berhasil memasukkan bola ke gawang Slowakia. Sementara itu, Slowakia tidak mampu mengembangkan permainan nya dan harus rela pulang kampung lebih awal.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Jerman melangkan ke babak perempat final dan tinggal menantikan lawan antara pemenangan pertandingan Spanyol kontra Italia malam ini.

Melihat dari lawan yang akan Jerman hadapi, Joachim Loew selaku dari pelatih tim utama Jerman sudah mempersiapkan strategi khusus untuk anak asuh nya dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi jika tim nya bakal mampu melangkah hingga babak final Euro 2016.