Matic Dipastikan Pindah Dari Chelsea Setelah Diketahui Mengenakan Training Kit MU

nemanja Matic Chelsea to Manchester United, nemanja Matic Chelsea, to Manchester United, nemanja Matic, Chelsea to Manchester United, nemanja Matic to Manchester United, Chelsea FC, Premier League, Liga Inggris
nemanja Matic Chelsea to Manchester United, nemanja Matic Chelsea, to Manchester United, nemanja Matic, Chelsea to Manchester United, nemanja Matic to Manchester United, Chelsea FC, Premier League, Liga Inggris

Nemanja Matic mengenakan MU Kit training

Nemanja Matic dikabarjan sedang di ambang penandatanganan bersama Manchester United, setelah klubnya pihak menyetujui kesepakatan sebesar 40 juta poundsterling. Hal ini diugkapkan oleh The Guardian, dimana pemain berusia 28 tahun itu menjalani perawatan medisnya pada hari Minggu laly. Sebuah gambar dari pemain asal Serbia terungkap saat Ia menggunakan kaos latihan Manchester United, yang telah bocor secara online pada hari yang sama.

Matic sepertinya akan akan tampil sebagai pemain Manchester United dimusim depan. Pasalnya raksasa speakbola Inggris tersebut mampu menaklukan persaingan dari raksasa Serie A yaitu Juventus dan Inter Milan dimana sebelumnya kedua klub tersebut dikabarkan tertarik pada sang pemain gelandang Chelsea.

Kabar tersebut pertama kali muncul saat Matic diketahui telah menyetujui persyaratan pribadi dengan United pada bulan Juni lalu. Old Trafford selalu menjadi pilihan pertama pemain asal Serbia tersebut dimana dirinya sangat ingin diasuh kembali oleh mantan pelatihnya , yang saat itu membantunya membawa Chlesea  meraih gelah Piala Liga Inggris dan gelar Premier League.

Namun negosiasi untuk mendaratkannya telah memakan waktu karena terkendala masalah biaya transfer. The Blues bertahan dengan harga 50 juta poundsterling, namun menurut media Telegraph, kedua tim sepakat mengenai biaya awal sebesar 40 juta poundsterling yang bisa naik menjadi 45 juta poundsterling untuk kondisi tertentu. Dengan kesepakatan tersebut, Matic berangkat menuju Manchester pada hari Sabtu lalu untuk menjalani perawatan medis.

Dengan selesainya langkah ini, maka Manchester United telah menghabiskan dana sekitar 145,7 juta poundsterling untuk tiga pemain, seorang striker dari Everton yaitu Romelu Lukaku, seorang bek dari Benfica yaitu Victor Lindelof dan akhirnya seorang pemain lini tengah dari Chelsea,Nemanja Matic. Namun angka tersebut kemungkinan bisa meningkat 20 juta poundsterling jika bonus pencapain sang pemain dipertimbangkan.

Sebenarnya Chelsea akan lebih suka melihat mantan pemain gelandangnya ke Juventus atau klub lainnya sehingga sang pemain tidak akan menghadapinya sacara langsung, namun Roman Abramovich telah mengatakan secara pribadi untuk memberi lampu hijau untuk langkah ini, sebagai isyarat rasa Terima kasih atas pelayanan Matic kepada klub selama ini.

Ini adalah keberangkatan permanen Chelsea yang ke 7 pada musim panas ini yaitu John Terry. Nathan Ake, Nathaniel Chalobah, Asmir Begovic, Bertrand Traore dan Christian Atsu, dan terakhir dirinya

Sebenarnya langkah pelepasan sang peamin cukup mengejutkan, mengingat betapa pentingnya Matic dalam sistem 3-4-3 racikan Conte di samping N’golo Kante di musim kemarin yang membuahkan kemenangan di Premier League. Dia memang sebagai pelapis kedua dari Cesc Fabregas untuk sebagian besar musim, namun kreativitas dari pemain asal Spanyol tersebut terbukti terlalu penting untuk ditinggalkan.

Saat ini Antonio Conte hanya memiliki N’golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Cesc Fabregas, Lewis Baker dan Mario Pasalic untuk pilihan di lini tengahnya. Baker menghabiskan tiga musim terakhir di MK Dons dan Vitesse sementara Pasalic telah menghabiskan waktunya di Elche, AS Monaco dan musim lalu, AC Milan.

Duo gelandang yang baru pulang dari masa pinjamannya, kini telah ikut ambil bagian dari tur pra-musim Chelsea, namun mereka masih belum teruji di Liga Primer mengingat keduanya baru berusia 22 tahun dimana belum banyak makan asam garam. Mereka harus bermain secara konsisten pada usia ini. Dengan satu bulan tersisa sebelum bursa transfer ditutup, tetap harus melihat lagi apakah Conte akan mengirim mereka keluar lagi dengan status pinjaman atau mencari pemain yang lebih baik untuk memperkuat lini tengahnya.