Menengok Para Pesepakbola Wanita Terbaik Eropa

Menengok Para Pesepakbola Wanita Terbaik Eropa

Berbicara mengenai pesepakbola wanita terbaik di Eropa tentu lebih sulit dibandingkan dengan bicara tentang pesepakbola pria terbaik Eropa. Minimnya sorotan untuk para pesepakbola wanita menjadi salah satu alasan terbesar. Namun bukan berarti kita tidak bisa mengetahui siapa saja pesepakbola wanita terbaik dari benua biru, Eropa.

Tiap Negara di Eropa memiliki timnas sepakbola wanitanya masing-masing. Bahkan, sebagian besar klub-klub Eropa mempunyai divisi tim wanitanya sendiri. Lalu, siapa sajakah pemain terbaik wanita dari Eropa? Berikut ini beberapa pesepakbola wanita terbaik saat ini dari Eropa.

1. Ramona Bachman – Swiss
Gadis asal Swiss ini memperkuat tim Swedia, Rosengard. Di klub tersebut, Bachman mempersembahkan dua gelar liga sepakbola wanita Swedia dalam dua musim beruntun. Bachman juga menjadi pemain inti di skuad Swiss untuk Piala Dunia dan Piala Eropa.

2. Amandine Henry – Perancis
Pesepakbola cantik asal Perancis ini sempat mendapatkan Silver Ball berkat penampilannya di Piala Dunia wanita yang lalu. Bersama klub yang dibelanya, Lyon, Henry berhasil mempersembahkan 8 trofi liga secara beruntun.

3. Simone Laudher – Jerman
Pemain ini berhasil mengantarkan Jerman ke semi final Piala Dunia wanita. Bersama klubnya, FFC Frankfurt, Laudher berhasil mempersembahkan gelar bergengsi yaitu UEFA Women Champions League. Laudher merupakan sosok kunci kesuksesan timnas Jerman dan FFC Frankfurt.

4. Celia Sasic – Jerman
Bisa dibilang, Sasic adalah legenda hidup sepakbola wanita Jerman. Di Piala Dunia wanita lalu, pemain FFS Frankfurt ini dianugerahi Golden Boot setelah berhasil menyarangkan 6 gol pada perhelatan bergengsi tersebut. Ajang tersebut juga menjadi kompetisi terkahir yang dilakonina sebelum memutuskan untuk pensiun.

5. Caroline Seger – Swedia
Bermain untuk klub Perancis, PSG, Seger mampu membawa klubnya tersebut melaju hingga ke babak final. Sayang, di final PSG kalah dari Frankfurt. Meskipun begitu, Caroline Seger dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Eropa dan dunia saat ini.

Itu tadi beberapa pesepakbola wanita terbaik dari Eropa. Meski kurang mendapatkan sorotan, perkembangan sepakbola di Eropa bisa dibilang sangat baik. Kompetisi yang diadakan dalam skala domestik maupun regional berhasil diselenggarakan dengan baik. Tak heran jika banyak talenta-talenta muda baru yang siap menggebrak dunia sepakbola wanita dalam beberapa tahu n ke depan.