Merapatnya Essien Ke Maung Bandung Menggemparkan Dunia

Sepakbola Indonesia baru saja dikejutkan dengan kepastian Persib Bandung merekrut pemain berpengalaman, Michael Essien. Dan tak berhenti didalam negeri saja, kepastian ini juga menjadi sorotan dunia dan ada pula yang rela melakukan kunjungan ke Bandung hanya demi mendapatkan kebenaran.

Pembuktian ini bisa dilihat ketika media asal Inggris, Give Me Sport melakukan troll kepada Persib ketika mempublikasikan artikel bergabungnya Essien. Mereka langsung menerbitkan berita berjudul “Ex-Chelsea Star Michael Essien Has Joined A Club You Have Never Heard Of”.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, maka judul ini memiliki arti yang cukup unik. Dimana memiliki arti: “Mantan bintang besar Chelsea, Bergabung dengan Salah Satu Klub yang Belum Pernah Didengar”.

Meski menyakitkan, namun sepantasnya hal ini tidaklah benar. Pasalnya Persib sudah dikenal sebagai klub besar di Indonesia bahkan ASIA. Dimana pembuktian itu bisa dilihat ketika masuk musim 2015 lalu, Persib mendapat gelar sebagai klub sepakbola terpopuler di Asia Tenggara berdasarkan jumlah likes di laman Facebook resmi mereka.

Tak berhenti sampai disitu saja, tim yang menjadi peringkat ketiga turnamen Piala Presiden 2017 ini juga sempat menyandang menyandang klub paling populer di dunia berdasarkan polling di situs Whatpopular.com.

Kedatangan Essian ke liga tertinggi Indonesia berdasarkan status bebas transfer. Essien yang notabane nya sudah menjalani banyak karir di berbagai klub macam Lyon, Chelsea, Real Madrid dan AC Milan mendapatkan kontrak dengan durasi satu tahun dengan pembayaran gaji sebesar 8,5 hingga 10 miliar per musim.