Messi dan Barca Sepakat Soal Kontrak Baru

Lionel Messi pada akhirnya menyepakati kontrak baru dengan Barcelona. Kepastian ini memunculkan kabar bahwa Messi akan bertahan di Camp Nou hingga 2021 mendatang dengan penambahan kenaikan gaji.

Lebih dalam menjelaskan bahwa pihak Barcelona akan segera merilis isi kontrak yang disertai dengan opsi perpanjangan setahun, plus klausul dengan nilai mencapai 400 juta euro. Adapun kesepakatan ini telah membuat dua klub besar Eropa macam Manchester City dan Paris Saint Germain gigit jari, kedua tim ini memang menjadi yang terdepan dalam pendekatan terhadap Messi.

Kontrak Messi sejatinya akan berakhir dimusim 2018 mendatang, situasi yang terjadi dalam beberapa musim telah memunculkan isu bahwa Messi akan meninggalkan Barcelona. Namun kepastian ini telah membuktikan komitmen kuat Messi sudah jatuh cinta kepada tim asal Catalan tersebut.

Ini terlihat dengan pernyataan Messi yang mengatakan bahwa dia bahagia berada di Camp Nou. Tak mau kehilangan pemain bintangnya, Barcelona pun sampai rela memberikan gaji besar untuk Messi. Demi melancarkan proses tersebut, presiden Josep Maria Bartomeu diklaim siap turun tangan agar prosesnya segera rampung.

Beruntung bagi Barca, sinyal positif mengatakan bahwa akan datang kesepakatan dengan proses super kilat. Ayah Messi dan juga sekaligus agennya, Jorge akan mendarat di Barcelona pekan ini untuk menyelesaikan semua prosesnya.

Peraih lima Ballon d’Or, Messi diketahui sedang berada di Australia untuk menjalani laga uji coba melawan Brasil akhir pekan ini.