Messi Siap Pensiun Andai Gagal di Piala Dunia 2018

Lionel Messi Piala Dunia 2018

Melihat apa yang terjadi pada Argentina di Piala Dunia 2018 sekarang memang sangat menyedihkan, langkah mereka menuju ke babak 16 besar semakin berat dan bisa dibilang sangat tipis. Hal ini terjadi ketika Lionel Messi dan kawan-kawan tak mampu menaklukan permainan apik Kroasia.

Dimana Kroasia mampu menghajar Argentina dengan skor telak 3-0 di pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018. Keberadaan Messi sendiri tidak mampu memberikan dampak positif pada permainan Argentina. Bahkan bentuk kekecewaan Messi bisa saja mengakhiri karirnya di ajang internasional.

Keyakinan itu disampaikan langsung oleh mantan rekan setim Messi di Argentina, Pablo Zabaleta, yang mengakui bahwa mega bintang Barcelona tersebut bisa saja akan memutuskan pensiun andai tersingkir di Piala Dunia 2018.

Pada dasarnya, skuat arahan Jorge Sampaoli tersebut masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Hal ini akan sangat ditentukan dilaga terakhir, namun keberuntungan tersebut tidak sepenuhnya berada di tangan Messi, melainkan ada ditangan semua pemain.

Ajang Terakhir Messi

Zabaleta sebagai mantan pemain Argentina dan rekan setim Messi meyakini bahwa rekannya tersebut akan sangat kecewa andai gagal di fase grup, bahkan kekecewaan tersebut akan menghadirkan keyakinan bahwa Messi akan gantung sepatu di ajang internasional.

“Rasa kasihan wajar disematkan kepada Messi. Ini adalah kesempatan terakhirnya untuk memenangkan sesuatu bersama Argentina jadi saya tidak akan terkejut melihat dia pensiun dari sepakbola internasional setelah semua ini berakhir,” cetus Zabaleta kepada media.

“Jelas sangat kecewa, ini akan memakan waktu yang cukup lama untuk menunggu hingga sampai ke Piala Dunia 2022 di Qatar.”

Argentina Berada di Jalur Menyulitkan

Lionel Messi Piala Dunia 2018

Terlihat sangat sulit, namun Argentina masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Hingga sekarang ini, Kroasia masih memimpin sebagai juara grup D Piala Dunia 2018. Sementara tiga tim lainnya macam Argentina dan Islandia masih memiliki koleksi satu poin, sedangkan Nigeria berada di juru kunci dengan koleksi nol.

Meski masih ada harapan, namun Argentina harus melihat hasil pertandingan antara Nigeria vs Islandia yang dimainkan Jumat (22/6) malam WIB nanti. Dengan kata lain, peluang Argentina menuju ke babak 16 besar tergantung dari hasil pertandingan tersebut.

Argentina Masih Bisa Lolos

Lolos nya Argentina ke babak 16 besar ditentukan oleh hasil pertandingan yang menunjukan Islandia menang, dan Messi cs harus bisa menang atas Nigeria di laga terakhir, Islandia kalah dari Kroasia, dan memiliki selisih gol yang lebih banyak dari Islandia.

Ketika hasil mengeluarkan Nigeria dan Islandia bermain imbang, maka Argentina harus menang di laga terakhir kontra Nigeria. Sementara Islandia imbang atau kalah di laga kontra Kroasia. Dan yang terakhir andai Nigeria menang, maka Argentina harus menang melawan Nigeria di laga penutup.

Atau diharuskan Argentina memiliki selisih gol lebih baik dari Islandia andai mereka menang melawan Kroasia di laga pentup Grup D Piala Dunia 2018. Sejauh ini, banyak bursa taruhan mengeluarkan prediksi bahwa Argentina akan tetap melaju ke babak 16 besar karena keberuntungan mereka akan terjadi di laga pamungkas kontra Nigeria.