Modric Beberkan Rahasia Angkat Kaki dari Tottenham

Lama tak mendengar, akhirnya Luka Modric buka suara soal keputusannya meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim 2012 lalu. Dalam penyataan singkatnya, Modric membeberkan alasan adalah untuk peningkatan level bermain yang bisa didapat dari klub lain.

Sepanjang karirnya, Modric sempat merasakan musim bagus bersama Spurs dalam periode 2009/12. Kedatangan Modric ke White Hart Lane, London tercatat pada musim 2008/09 dimana sang pemain datang dari Dinamo Zagrep. Saat itu, Tottenham membeli Modric dengan harga 21 juta euro.

Harga tersebut lantas dibayar lebih tinggi dari Real Madrid, dimana harga tersebut mencapai 30 juta euro. Sejak pindah pada tahun 2012 yang lalu, sosok Modric tak bisa digantikan oleh pemain lain. Tak hanya itu, Modric juga sukses mempersembahkan banyak gelar dalam lima musim terakhir.

“Setelah empat musim bersama dengan Tottenham, di mana saya mencapai puncak permainan, saya membutuhkan tantangan baru untuk bisa membawa karir saya ke level berikutnya,” cetus Modric.

“Real Madrid adalah klub yang cocok dengan saya, ketika mendengar ada ketertarikan dari mereka, saya langsung tertarik, maka tidak ada pilihan lain selain menerimanya,”

Keputusan Modric membuah hasil luar biasa, dimana sampai saat ini sang pemain kelahiran Kroasia tersebut sudah mengumpulkan tiga gelar juara Liga Champions pada musim 2016/2017, 2015/2016, 2013/2014.

Atas apa yang sudah diraihnya, Modric pun merasa sangat puas, selama bermain di Madrid, pemain berusia 32 tahun juga selalu dibuat kagum dengan atmosfer yang tercipta di Santiago Bernabeu.

“Berada dan bermain di Bernabeu adalah suatu hal yang sangat luar biasa, ini adalah stadion terindah di dunia dimana saya pernah bermain dan saya harap bisa bertahan di sini selama bertahun-tahun lagi.” tutup Modric.

Real Madrid sendiri baru saja memetik kemenangan penting dikala berhadapan dengan Getafe, kemenangan tipis 2-1 telah membuat mereka semakin mendekatkan diri kepada Barcelona yang berada dipuncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2017/18.