Molby: Lallana Sama Dengan Iniestas

Jan Molby selaku dari pengamat sepakbola Inggris mencoba berbagai pandangan terkait perkembang Liverpool di musim 2016/17. Dalam pandangan nya, Molby melihat ada satu sosok penting dalam perjanan The Reds hingga memuncaki posisi empat besar.

Molby sendiri mengklaim gelandang Liverpool, Adam Lallana sudah menjadi pemain penting untuk The Reds dan sudah menjadi sosok dengan permainan yang mirip dengan gelandang senior Barcelona, Andres Iniesta. Adapun Lallana resmi datang ke Anfield usai diangkut dari Southampton pada musim 2013 lalu, namun dalam perjalanan debut nya, Lallana tidak terlihat baik.

Seiring berjalan nya waktu, Lallana mulai menemukan performa terbaik nya dan terlihat semakin meningkat level bermain nya. Hal ini lantaran pelatih baru datang berwujud Jurgen Klopp, mantan pelatih Borussia Dortmund ini merupakan salah satu sosok penting dalam perkembangan Liverpool termasuk dari orang yang mempercayakan Lallana untuk mengisi lini tengah Liverpool.

Lallana dalam pertandingan terakhir nya selalu mendapat pujian besar dari berbagai pihak lantaran aksi nya yang baik dalam menjaga keseimbangan permainan Liverpool dan tak lupa dia selalu melihat sisi bagus untuk masuk ke pertahanan lawan serta menceploskan bola di waktu penting.

Melihat situasi yang terjadi, Molby tak segan untuk memberikan pujian dan menuangkan nya dalam akun resmi Liverpool: “Dari semua gelandang yang kita punya, Adam Llana merupakan seseorang yang berbeda. Dia sudah sangat baik tanpa diragukan lagi berubah menjadi pemain kunci di tengah.”

“Apa yang Adam Lallana lakukan adalah sangat penting dan mungkin ada banyak orang yang tidak melihatnya. Dia sebagai playmaker. Dia bukan orang yang diam dan mendikte permainan, dia sedikit seperti Iniesta. Dia mampu berlari ke berbagai arah dan mendikte tempo permainan.”

“Dia ambisius dan sangat penting. Lallana amat bagus dalam memanipulasi bola dan menciptakan ruang untuk dirinya sendiri. Anda akan selalu berpikir bahwa ada sesuatu yang akan terjadi ketika dia tengah menguasai bola. Itu terlihat nyata dan bisa Anda lihat sendiri.” tutupnya.