Montella Akui Pernah Berbicara dengan Lippi Soal Melatih Timnas Italia

Apa yang terjadi pada Italia telah membuka mata dari berbagai kalangan, termasuk juga dari sosok pelatih AC Milan, Vincenzo Montella yang bereaksi usai mengetahui Italia gagal ke pentas Piala Dunia 2018 Rusia.

Sikap pertama yang dilakukan oleh Montella adalah membantah semua dugaan terhadap pembicaraannya dengan Marcello Lippi yang sampai saat ini dijadikan kambing hitam akan keputusan Italia merekrut Giampiero Ventura sebagai pelatih baru menggantikan Antonio Conte.

Diketahui dalam beberapa pekan terakhir, Montella telah melakukan pertemuan dengan mantan pelatih Juventus tersebut. Satu yang sudah pasti adalah Montella melakukan pembicaraan perihal ketertarikan Italia mencari pelatih baru.

Semakin menarik ketika Presiden FIGC, Carlo Tavecchio mengundurkan diri dari jabatannya hari ini setelah untuk pertama kalinya Italia gagal ke pentas Piala Dunia sejak 1958. Dan dalam konfersi persnya, Tavecchio bersikeras bahwa Lippi yang menginginkan Giampiero ventura sebagai pelatih tim nasional.

Ventura pun akhirnya didepak dari skuat kepelatihan utama Italia usai kalah dua leg dari Swedia di babak playoff. Dan sebelum semua ini terjadi, dikatakan oleh Presiden CONI, Giovanni Malago bahwa Lippi seharusnya menjadi direktur teknik, akan tetapi pekerjaan anaknya sebagai agen pemain sepakbola akan menimbulkan konflik kepentingan.

Malago pun membenarkan bahwa Lippi menjadi salah satu yang dipercaya untuk memberikan pandangan perihal kandidat pelatih, salah satunya Montella sebelum merekomendasikan nama Ventura.

“Saya melakukan pembicaraan dengan Lippi. Itu terjadi pada akhir musim 2015/16, ada pertukaran ide. Tapi hanya itu saja, tak lebih,” tegas Montella.