Montella Beberkan Alasan Berikan Debut Untuk Deulofeu

Vincenzo Montella baru saja mendapat pertanyaan banyak usai melakukan tindakan yang cukup mengejutkan banyak pihak dan diri nya berani membeberkan alasan mengapa mengambil keputusan untuk memberi debut kepada Gerard Deulofeu di saat partai besar melawan Juventus.

Perlu diketahui jika Deulofeu baru saja mengikat kontrak resmi dengan Rossoneri sebagai status pemain pinjaman dari Everton. Kesuksesan Milan harus ditutup dengan nilai beli mencapai 750 ribu euro untuk meminjam winger asal Spanyol tersebut.

Dan sang pemain sendiri tidak perlu menunggu waktu lama untuk merasakan panas nya panggung Italia bersama Milan. Hanya sehari usai resmi bergabung, Deulofeu diberi debut melawan Juventus di partai perdelapan Final Coppa Italia disaat masuk menggantikan Carlos Bacca pada menit ke-80.

“Dia berposisi sebagai pemain saya, dan kami bermain terlalu dalam serta Bacca terlihat sudah lelah. Jadi saya mencoba untuk memperkenalkan kecepatannya. Bahkan dia membuat peluang mencetak gol saat dia masuk dari sayap,” jawaban Montella usai pertandingan dalam jumpa pers bersama awak media.

Namun sayang beribu sayang, debut Deulofeu tidak ditutup dengan hari indah karena Milan kalah 1-2 dari tuan rumah. Dua gol dari Paulo Dybala dan Miralem Pjanic hanya mampu dibalas satu gol Carlos Bacca dan memastikan langkah mereka hanya sampai perempat final Coppa Italia 2016/17.

Terlepas dari itu semua, Montella nampak senang dengan penampilan pertama Deulofeu yang menunjukan semangat serta warna baru dalam permainan Milan. Kecepatan nya sendiri sangat dibutuhkan oleh Milan untuk mendapat serangan lebih mematikan dan itu ada pada sosok Deulofeu.