Montella: Bukan Tekanan, Milan Butuh Dukungan

Vincenzo Montella tak mau menutupi apa yang sudah menjadi jalannya. Dimana sang pelatih AC Milan ini menyatakan bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan para petinggi klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Dalam artian bahwa Montella tidak berada dibawah tekanan dan memastikan timnya hanya perlu dukungan untuk terus melangkah semakin baik.

Menjelang pertandingan Liga Europa kontra AEK Athens, direktur olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli menyampaikan bagaimana posisi Montella dikursi kepelatihan tim utama. Dalam penyampaiannya, sang direktur mengaku waktu Montella semakin cepat untuk memenuhi ekspetasi para petinggi klub.

Ketika pertandingan berakhir, Montella diserbu para awak media untuk dimintai jawaban atas komentar Mirabelli itu. Sang pelatih menjawab: “Saya memiliki hubungan pribadi yang indah dengan Mirabelli. Pada level profesional, adalah hak setiap orang untuk menilai dan mengevaluasi,”

“Tidak sejutu, saya tidak rela ketika banyak orang mengatakan kami berada diatas lapangan dalam waktu yang tidak tepat saat melawan Inter, atau melawan Sampdoria. Menurut saya, kami pantas mendapat pujian ketika berhasil mendominasi Roma dalam kurung waktu 70 menit,”

“Tentu saja saya senang disaat Milan bermain indah dalam tempo 95 menit, tapi ini adalah proses pertumbuhan yang saya yakin kami akan bisa melakukannya karena sebagian besar pemain ini tak pernah mengenakan jersey seperti ini sebelumnya dan situasi ini memberikan semangat lebih kepada para pemain untuk bisa mencapai titik tertinggi,”

Dipertandingan kontra AEK Athens di San Siro sendiri mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Montella sendiri mengakui timnya tidak bermain baik pada babak pertama.

“Untuk kesekian kalinya, kami berhasil tumbuh. Tidak ada proses cepat, saya hanya ingin memberikan identitas kepada tim yang saya asuh. Tapi ini tak mudah dan tak bisa dilakukan dalam semalam,”

“Ketika klub ingin menutup semua perjuangan ini, maka hal ini akan selesai dalam waktu cepat. Beberapa pemain utama kami tak merasa cukup percaya diri saat ini untuk mencoba gerakan ekstra atau lebih berani dengan ide. Yang kami perlukan adalah kebebesan bagi setiap pemain untuk mengexpresikan apa yang harus mereka lakukan.” tutup Montella.