Montella Masih Menjadi Pelatih Milan Hingga 2019 Mendatang

Marco Fassone Vincenzo Montella Massimiliano mirabelli AC Milan, Marco Fassone, Vincenzo Montella, Massimiliano mirabelli AC Milan, Renewed Vincenzo Montella

Marco Fassone – Vincenzo Montella – Massimiliano mirabelli AC Milan

Vincenzo Montella akan kembali menjadi pelatih AC Milan pada musim depan. Bahkan pada hari selasa lalum klubnya pada hari Selasa lalu mengumumkan bahwa kontraknya telah diperbaharui hingga 2019 mendatang.

Pelatih berusia 42 tahun itu mampu membawa perpaduan antara pemain muda dan bermain berpengalaman menuju peringkat keenam klasemen di Serie A musim ini,  dan hal ini membuat mereka akan masuk ke babak kualifikasi Liga Europa musim depan, sesuatu yang tak mampu mereka raih tiga musim sebelumnya.

Meskipun beberapa kali sempat hilang harapan dan menampilkan performa yang tidak meyakinkan, Ia mampu membuat manajemen baru klub tersebut percaya untuk terus mencoba menggunakan jasanya dan mengembalikan masa kejayaan mereka di masa yang akan datang.

“Saya sangat bersyukur atas kepercayaan klub dan diizinkan untuk terus melatih Milan dan membidikkan tujuan baru serta kemenangan baru yang akan menghiasi sejarah klub ini,” katanya dalam sebuah video klub resmi.

Sebelumnya Milan dijual oleh mantan perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi, ke sebuah konsorsium yang dipimpin China pada bulan April lalu, padahal rencana tersebut sudah ada delapan bulan lalu, dibulan Agustus  2016 dan akhirnya Milan pun menjalani kompetisi dengan ketidakpastian untuk dapat merombak squad dengan membeli pemain baru.

Berlusconi sempat membawa kesuksesan besar ke klub tersebut namun pada tahun-tahun terakhirnya Ia tak mampu kejayaan seperti sebelumnya. Ia sempat gagal melakukan transfer pemain yang bagus dan  memecat pelatih yang bagus. Sebut saja Mssimiliano Allegri yang dipecat pada musim dingin 2014 lalu dan penerusnya Clarence Seedorf di musim yang sama.

Filippo Inzaghi bertanggung jawab atas musim sesudahnya 2014-15 yang diikuti oleh Sinisa Mihajlovic, yang dipecat satu bulan sebelum akhir musim 2015-16. Cristian Brocchi yang melatih Milan Primavera  dipilih untuk sementara dan berakhir dengan penunjukan Montella di musim ini.

Ia pun sempat meraih piala bergengsi Supercoppa Italiana, mampu lolos ke babak penyisihan Liga Europa dan memainkan paruh pertama musim ini dengan mencatat 39 poin. Selain itu Ia mampi mancatat kemenangan bersejarah di Bologna dengan menggunakan 9 orang pemain dan mampu menyamakan kedudukan terakhir dalam derby menghadapi Inter. Dengan semua ini, dicatat oleh manajemen sebagai hasil yang positif dan karena itulai mereka mau memperbarui kontrak Montella.