Morientes Resmi Di Pecat Klub Divisi Tiga Spanyol

Begitu banyak pemain sepakbola yang mengakhiri karirnya sebagai pemain, lalu berlajut mencoba hal yang baru dengan menjadi seorang pelatih klub. Sebut saja nama-nama pelatih muda macam Josep Guardiola, Luis Enrique dan masih banyak lagi. Mereka semua lah yang mengawali karir nya sebagai seorang pemain sepakbola profesional.

Dalam hal ini ada yang sukses berjalan mulus ada pula yang tidak berjalan dengan baik. Yang tidak berjalan baik inilah yang sedang terjadi pada sosok sang legenda Real Madrid dan juga Spanyol, Fernando Morientes belum lama mencoba mengawali karir sebagai manajer klub sepakbola harus kandas lebih cepat. Setelah klub Divisi Tiga dari Segunda B Fuenlabrada memutuskan untuk mengakhiri kontranya dengan Morientes.

Morientes sendiri terhitung baru saja mengarsiteki klub divisi tiga asal Spanyol tersebut sejak tahun 2015, tepat nya pada bulan Juni lalu. Rentetan hasil buruk di awal musim ini menjadi alasan penting pihak klub untuk memecat sang pelatih.

Ini terlihat dari rekor klub yang ditangani Morientes sebagai berikut, hanya meraih delapan kali kemenangan, delapan kali bermain seri dan sembila kali meraih kekalahan sepanjang musim ini. Rekor ini berbading jauh dengan musim lalu dengan sedikit bertambah nya hasil kemengan dalam catatan klub, untuk itulah klub tidak bisa menahan lagi hasratnya untuk mendepak pelatih asal Spanyol tersebut.

“Keputusan ini membuat banyak orang berpikir lama dan terlihat sangat sulit untuk diputuskan. Hingga pada akhir nya kami harus menentukan jalan keluar yang menurut kami baik untuk klub dan juga pelatih.” ungkap pernyataan dari pihak klub.

Pemecatan ini sekaligus membuat karir Morientes sebagai manajer sepakbola terlihat cukup manantang, cobaan datang di menit-menit awal dan pemecatan ini sebagai adalah yang pertama dalam karir nya yang baru. Semoga saja karirnya yang baru ini sejalan dengan karir manis nya sebagai pemain profesional terdahulu dengan raihan banyak tropi dari berbagai macam klub. Sekilas melihat dari perjalanan Morientes sebagai pemain, dia pernah meraih title juara liga champions sebanyak tiga kali. Pencapaian yang luar biasa bagi sosok pria berusia 39 tahun ini.