Mou Senang Bisa Imbangi Liverpool Di Anfield

Manchester United sukses manahan imbang tim tuan rumah Liverpool dalam lanjutan pekan ke-8 Premier League Inggris dini hari tadi. Dalam hasil ini, Jose Mourinho mengaku senang dan tidak memungkiri jika anak asuh nya bermain disiplin.

Dalam pertandingan itu, Setan Merah berhasil menahan imbang 0-0 atas Liverpool. Kedua tim terlihat bermain solid sepanjang pertandingan dan tidak banyak menghasilkan peluang bagus, alhasil pertandingan terlihat sedikit membosankan karena nampak kedua tim bermain sangat hati-hati.

Secara keseluruhan, Mourinho tetap mengaku sangat puas dengan raihan satu poin tersebut. Terlebih diri nya berkeyakinan bahwa anak asuh nya berhasil menguasai jalan nya pertandingan sepanjang babak akhir.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan, namun pertandingan ini cukup memberikan kami harapan, hasil ini mencegah tim lawan yang ingin mendapat tiga poin di kandang. Jadi ini bukan hasil buruk dan ini hasil positif bagi kami,” terang Mou dalam acara jumpa pers usai pertandingan.

“Jalan nya laga sangat solid, tim kami dan lawan sama-sama bermain hati-hati. Tidak berani mengambil resiko terlalu jauh, namun disini saya melihat mereka lebih menderita. Kami mengontrol permainan, bukan hanya secara taktik namun juga secara emosional, mungkin ini adalah suasana paling sepi di Anfield yang pernah saya alami.” tutup mantan pelatih Chelsea tersebut.

Hasil imbang ini telah memaksa Manchester United harus tertahan di posisi ketujuh, sedangkan Liverpool masih berada dalam zona empat besar klasemen sementara.

Adapun Manchester United akan kembali menjalani laga berat di pekan ke-9, dimana anak asuh Jose Mourinho akan bertandang ke markas Chelsea di akhir pekan ini.