Moutinho: Wajar Bernardo Jadi Rebutan Madrid & Barca

Joao Moutinho dengan terbuka menyatakan bahwa rekan setimnya di AS Monaco, Bernardo Silva bisa menyamai level permainan mega bintang Barcelona, Lionel Messi dalam hitungan musim ke depan.

Bernardo yang menimba ilmu bersama klub Benfica ini telah menerima tawaran bermain di Monaco sejak 2014 lalu. Pencapaian ini sebenarnya diisi oleh status sebagai pemain pinjaman sebelum akhir nya dipermanenkan oleh klub Prancis tersebut pada akhir musim 2015.

Sejak permanen, Bernardo langsung tancap gas dengan tampil apik di debut nya Ligue 1 dan sekarang ini nama nya masuk ke dalam jajaran pemain muda terbaik dunia serta tidak diragukan jika klub besar Eropa saling berebut untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Ketertarikan klub besar macam Juventus, Manchester United, Chelsea, Barcelona dan Real Madrid telah menjadi berita hangat dalam sepekan terakhir. Namun hingga sekarang belum ada kejelasan lebih lanjut perihal sikap Silva.

Berdasarkan kebersamaan nya di Monaco, lantas Moutinho memberikan pandangan bahwa Silva memang layak dilirik oleh klub-klub besar itu. Sebab bakatnya sangatlah besar. Jika dia sanggup mengembangkan potensinya secara maksimal dia akan bisa samai level terbaik Messi.

“Disaat dia tiba disini, saya memiliki keyakinan besar kepadanya dan saya bilang kepada semua pemain bahwa dia memiliki bakat luar biasa. Untuk itu dia dituntut lebih bekerja keras lagi disini,” ungkap Moutinho kepada media.

“Dan itulah yang dia lakukan disini, kebersamaan nya selama dua musim sudah cukup membantu level permainan nya. Ini akan semakin jauh berkembang andai dia bisa mengerti apa yang harus ditambah dan dilakukan,”

“Pemain bintang dan bersinar macam Messi, Eusebio, Cristiano Ronaldo, Maradona, Pele. Mereka nyata dan akan tetap dalam sejarah sepakbola. Saya berharap dan percaya bahwa Bernardo memiliki kualitas untuk mendekati raihan sang para legenda,” tutupnya.

Untuk sementara ini, nama Real Madrid dan Barcelona menjadi yang terdepan dalam mendapatkan jasa Bernardo. Namun hingga sekarang kedua belah pihak belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut perihal status kedua tim dalam perburuan Bernardo.