MU Turut Senang Atas Keberhasilan Rooney Catat Rekor 200 Gol Premier League

Wayne Rooney baru saja mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak Premier League Inggris. Kepastian ini, dia dapat usai mencetak satu gol ke gawang Manchester United sekaligus menggenapkan raihan golnya yang kini mencapai 200 gol.

Kini nama Rooney bisa disejajarkan dengan legenda Inggris, Alan Shearer yang masih berada nyaman dipuncak klasemen dengan raihan 260 gol di liga Primer Inggris selama berkarier di Newcastle United. Adapun laga awal pekan Premier League telah menyajikan laga panas yang mempermukan Manchester City kontra Everton.

Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium tersebut harus diterima dengan hasil akhir 1-1. Hasil ini semakin mendekatkan Everton untuk bisa bersaing dengan klub empat besar Premier League lainnya.

Melalui proses umpan silang Dominic Calvert, Rooney dengan cepat menyambutnya melalui kaki kiri dan melesakkan bola melewati penjaga gawang Ederson untuk membawa Everton unggul di menit ke-35 babak pertama, sebelum City sukses membalas di delapan menit terakhir berkat tendakan voli dari dalam kotak penalti yang dicetak oleh Raheem Sterling.

Melihat apa yang sudah dihasilan Rooney dan mencoba menghormati apa yang sudah diberikan oleh sang pemain, maka Manchester United melalui media twitter pribadi menyampaikan selamat kepada Wayne Rooney atas kesuksesannya mencetak 200 gol Premier League.

Sampai sejauh ini, gol tunggal Rooney kemarin adalah yang kua baginya usai memutuskan kembali ke Everton. Sepanjang karirnya di Manchester United, Rooney mengoleksi 183 gol. Jika bisa ditotal maka Rooney telah mengepak 156 gol dengan kaki kanan, 23 dengan kaki kiri dan 21 melalui sundulan.

Berdasarkan data yang ada, maka Rooney masih butuh 462 pertandingan baginya untuk mencatatkan prestasi tersebut, sementara Shearer hanya 306 laga. Melihat besarnya harapan Rooney, maka pihak Manchester United akan tetap mendukung meski umur Rooney sudah berkepala 30 tahun lebih.