Nama Roberto Baggio Masuk Daftar Pelatih Baru Italia

Kabar mengenai timnas Italia yang akan ditinggalkan sang pelatih Antonio Conte terus berkembang luas. Kali ini kabar datang dari siapakah calon pengganti Conte dimusim panas mendatan?, yang terbaru ini menyebutkan masuk nama baru seperti Roberto Baggio yang terpilih untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan Conte.

Conte sendiri telah menyatakan akan meninggalkan The Azzuri usai Piala Euro 2016 Prancis dan menjadikan Chelsea sebagai pelabuhan barunya di musim depan. Alhasil setelah pernyataan Conte, pihak Italia langsung memberikan respon yang cepat dan tengah mempersiapkan calon pengganti Conte. Sebagai calon pertama, Fabio Capello dan Roberto Donadoni. Namun sayang, keduanya telah menyatakan tidak tertarik dengan tawaran itu.

Dan hingga kini gosip tentang siapakah calon pengganti mantan pelatih Juventus itu terus menjadi perbincangan hangat publik Italia. Ada sejumlah nama lain yang masuk dalam daftar nama pelatih baru Gianluigi Buffon cs seperti Gian Piero Gasperini dan Eusebio Di Francesco, termasuk juga nama Baggio yang sedang dipromisikan dari tim U-21 Italia.

Namun banyak yang beranggapan jika Baggio memiliki peluang besar untuk menjadi suksesor baru timnas Italia, mengingat presiden FIGC, Carlo Tavecchio dikabarkan mendukung langsung rencana Italia memilih Baggio sebagai pelatih baru mereka.

Seperti kita ketahui bersama jika Baggio tidak memiliki pengalaman melatih yang cukup, akan tetapi dirinya sempat menjabat sebagai staf di Federasi 2010 hingga 2013 lalu. Sebelum pada akhirnya Baggio memutuskan untuk keluar dengan kontroversi yang dibuat.

“Saya tidak terlalu memikirkan tentang kursi kepelatihan, jika saya tidak bisa melakukan apapun. Saya sudah mempersiapkan lebih dari 999 halaman pada bulan November 2011 lalu dan itu hanya menjadi iklan saja, tanpa ada respon dari mereke dan saya tidak diberi kesempatan sedikit pun untuk membuktikannya.” terang Baggio kepada media.

Sementara ini Baggio sendiri diketahui jika dirinya ingin berfokus pada tujuan utama dengan melatih tim usia muda saja, akan tetapi tidak ada yang mustahil jika Baggio mendapatkan kesempatan untuk melatih timnas senior di masa depan.