Napoli Siap Tampung Simone Zaza

Napoli dikabarkan siap menyelamatkan karir penyerang depan West Ham United, Simone Zaza, usai sang pemain tak kunjung memperlihatkan potensi besar nya di pentas Premier League Inggris.

Kabar terbaru yang datang dari Italia menegaskan bahwa Napoli akan mengajukan penawaran kepada pihak West Ham atas nama Zaza, seiring dengan cedera yang dialami oleh Arkadiusz Milik. Hal ini jelas memaksa Napoli mencari seorang penyerang depan baru, mengingat stock yang mereka punya sangat minim.

Sampai sejauh ini Zaza belum juga sekali pun mencetak gol di pentas Premier League usai resmi menjadi pemain pinjaman satu musim dari Juventus bulan Agustus kemarin, di mana klubnya kini hanya terpisah satu strip dari zona degradasi setelah 11 pertandingan.

West Ham yang memiliki perjanjian dengan Juventus bahwa mereka wajib membeli Zaza jika sang pemain sudah mencatatkan 14 pertandingan dan hingga 9 kali pertandingan yang sudah dijalani Zaza telah membuat keyakinan West Ham untuk mempermanenkan Zaza meredup.

Meski memiliki hubungan baik dengan Slaven Bilic, namun Zaza kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan atmosfer Liga Inggris. Dengan kondisi ini, Zaza lantas kehilangan tempat utama nya di skuat timnas Italia dan hal paling bagus untuk dia adalah kembali ke Italia sembari menunggu ketertarikan kembali pada sosok pelatih Italia, Giampiero Ventura.

Bersama Juventus, Zaza mendapat pelajaran yang cukup meski kebanyakan bermain sebagai pemain pengganti. Namun pihak Juventus mengklaim bahwa Zaza adalah pemain yang menjadi bom waktu klub tersebut ketika lini depan mengalami kebuntuan dalam mencetak gol ke gawang lawan.